PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Ir.H.Taufik Rusdi dinilai telah berhasil membawa perubahan yang signifikan di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima sejak beberapa tahun terakhir ini. Terbukti, sejumlah armada berupa mobil untuk operasional personil BPBD berderetan diparkir di halaman Kantor BPBD setempat. Yang membanggakan lagi, bahwa BPBD Kabupaten Bima di Tahun anggaran 2018 mendapat kucuran dana Rp.1,3Milyar untuk pembangunan ruang khusus penanggulangan bencana, yang isinya penuh dengan alat teknologi yang canggih berupa Mondopad Ultra dan sejumlah fasililtas penting lainnya.

r.H.Taufik Rusdi

BIMA, KS.- Mondopad Ultra berfungsi untuk bisa menyiarkan secara langsung kejadian bencana alam dimanapun berada, tidak hanya di Bima. Bahkan alat canggih itu bisa melakukan komunikasi secara langsung dengan daerah lain, tentunya yang memiliki mondpad yang telah diconek secara langsung.

“Alat ini canggih sekali pak wartawan. Saya bisa komunikasi langsung dengan teman-teman BPBD di Aceh, Lampung dan lainnya, bahkan kejadian di Banten dan Lampung bisa ditonton secara langsung di layar mondopad BPBD Bima,” urainya.

Selanjutnya, untuk keberadaan alat ini dibuat ruangan secara khusus dengan Wifi sendiri, listrik tersendiri, juga operator tersendiri yang setiap saat harus berada di Kantor, meksi harus secara bergantian.

Mondopad Ultra dan sejumlah fasililtas penting lainnya

“Alhamdulillah, tahun ini BPBD Kabupaten Bima mendapat bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat, nilainya Rp.1Milyar lebih, dan di NTB baru dua daerah yang dapat itu,” urainya.

Di Tahun 2019 pun pihaknya tengah melakukan loby anggaran di Pusat, agar Kabupaten Bima menjadi daerah terlengkap fasilitas penanggulangan bencana secara cepat dan tepat serta efisien.”BPBD Kabupaten Bima harus jauh maju dari daerah lain di NTB ini,” harapnya.(KS-Aaz)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *