PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Bunda PAUD Kabupaten Bima yang juga selaku Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE pada kegiatan pembukaan gebyar Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD) tingkat Kabupaten Bima yang dilaksanakan di Paruga Nae Kecamatan Woha pada hari Sabtu (1/12) dihadapan Ketua TP. PKK Kabupaten Bima, Plt.Kepala Dinas Dikbudpora beserta jajarannya, Camat, Bunda Paud Kecamatan Se – Kabupaten Bima mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan gebyar Pendidikan Anak Usai Dini ( PAUD) ini dalam rangka meningkatkan kreativitas anak sekaligus mengasah kecerdasan anak menuju generasi emas, sehingga seorang anak semakin mendapatkan rangsangan melalui seni dan kreativtas yang diciptakanya tersebut maka akan semakin cerdaslah anak tersebut dalam upaya pembentukan generarasi emas (golden age) menjadi sumber daya manusia yang berkualitas dan bermartabat.

Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE

BIMA, KS. - Dijabarkan pula bahwa kegiatan Gebyar PAUD juga merupakan wadah anak dalam berkreasi khususnya di bidang berkesenian, yang tentu nantinya mereka akan menjadi anak yang lebih cerdas, bisa berkomunikasi dan bisa mengekpresikan perasaannya, dengan harapan agar sasaran anak-anak TK yang terlibat lebih banyak lagi hal ini untuk mempersiapkan generasi dalam rangka menyongsong bonus demografi pada 25 tahun mendatang, yang dapat melahirkan generasi sebagai calon pemimpin yang bagus, mempunyai etika yang tinggi, kecerdasan spiritual serta emosional yang baik.

Keberadaan lembaga PAUD ini sebagai media sosialisasi kedua setelah keluarga, dimana lembaga PAUD mempunyai waktu mengajar panjang dan hampir setiap hari sehingga hal tersebut dapat menggantikan fungsi dan peran keluarga karena anak lebih banyak menghabiskan waktunya di lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari pada dirumah.

Memiliki anak yang cerdas dan berprestasi tentunya merupakan harapan bagi semua orang tua. maka pengembangan kreativitas sangat penting untuk dikembangkan sejak usia dini, karena kreativitas sangat berpengaruh sekali dalam aspek-aspek perkembangan anak usia dini. apabila kreativitas anak tidak di kembangkan sejak dini maka kemampuan kecerdasan dan kelancaran dalam berfikir anak kurang berkembang.

Pada Kesempatan ini saya selaku Bunda Paud dan juga selaku Kepala Daerah menghimbau kepada para guru pengajar agar dapat memberikan perhatian kepada generasi penerus bangsa ini, hal ini dimaksudkan bahwa ditangan para gurulah akan tercipta para generasi emas mendatang sekaligus wahana dalam meningkatkan pengembangan kreativitas dan karakter anak, melalui berbagai kegiatan dan layanan pendidikan yang bermanfaat positif bagi tumbuh kembangnya anak. Kepada camat dan bunda paud kecamatan juga, saya mengharapkan agar kegiatan paud yang ada di kecamatan maupun desa dapat di tinjau keberadaanya karena keberadaan paud ini dalam rangka menciptakan generasi penerus bangsa.

Bupati Bima berharap dengan adanya kegiatan gebyar PAUD ini merupakan salah satu ajang kreatifitas bagi anak usia dini, dan merupakan sebuah gagasan maju untuk menumbuhkembangkan segala potensi yang ada pada diri anak-anak, sekaligus untuk melihat dan mengukur kemampuan anak-anak secara kompetitif, bergembira, bermain dan ceria bersama.

Menurut plh Kadis Dikbudpora Kabupaten Bima H.Makruf, SE dalam pengantar, kegiatan Gebyar PAUD yang diadakan ini diikuti seluruh Kepala sekolah dan Guru PAUD dan pengurus kelompok bermain yang ada di seluruh Kecamatan Se – Kabupaten Bima.

Kegiatan ini digelar dalam rangka untuk mempersiapkan generasi penerus sebagai pewaris bangsa perlu diwujudkan generasi muda yang berkualitas sehingga mampu bersaing sekaligus untuk memberikan motivasi kepada masyarakat, orang tua dan para pemangku kepentingan tentang pentingnya PAUD dan perlindungan anak.

Melalui gebyar PAUD kita sebarluaskan gerakan PAUD berkualitas demi terwujudnya generasi emas bangsa yang sehat, cerdas, dan ceria agar sesuai visi misinyadalam rangka menciptakan generasi emas. Kita menyadari dalam pembangunan bangsa diperlukan fondasi yang sangat kuat. Fondasi itu harus dibangun secara bertahap, dibangun secara hati-hati agar tidak terjadi keretakan sehingga bangunan itu menjadi kuat dan kokoh. Kita berharap fondasi yang kuat dan kokoh akan dapat tertanam pada anak-anak bangsa ini, yang kelak dikemudian hari akan menjadi generasi penerus yang cerdas dan bertanggung jawab.

Dalam rangka mendukung kegiatan gebyar PAUD ini, kami selaku Plh. Kepala Dinas Dikbudpora beserta jajaranya melakukan beberapa kegiatan lomba diantaranya lomba menggambar dan mewarnai gambar, lomba membaca surat pendek, lomba tari kreasi, lomba menyanyi solo yang kesemuanya kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh anak – anak perwakilan PAUD yang ada di Kecamatan Se – Kabupaten Bima. Imbuhnya. (KS-Aaz)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *