PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Tahun Anggaran 2018 kemarin, PT. Caturpilar Perkasa Tangguh diberikan kepercayaan oleh Pemerintah Propinsi NTB untuk mengerjakan enam unit jembatan di tiga wilayah Kecamatan di Kabupaten Bima dengan total anggaran sebanyak Rp.32 Milyar. Antara lain, Kecamatan Soromandi, Kecamatan Wera dan Kecamatan Sanggar. Dari enam jembatan itu, dua jembatan besar di Desa Sampungu Kecamatan Soromandio dengan bentangan 30meter dan 45meter. Dua jembatan di Kecamatan Wera masing-masing bentangan 10meter, dan dua jembatan di Desa Piong bentangan 20meter. Alhasil, pihak perusahaan mengerjakan proyek tersebut berkualitas tinggi dan memuaskan bagi pemerintah dan masyarakat yang menggunakan semua jembatan tersebut.

Jembatan Kawangge Desa Sampungu Kecamatan Soromandi

BIMA, KS.- Tuntasnya pembangunan semua jembatan tersebut, tentunya membawa dampak positif bagi warga setempat. Masalahnya, untuk dua jembatan di Desa Sampungu Kecamatan Soromandi dibangun akibat jembatan sebelumnya roboh, setelah dihantam banjir bandang yang terjadi tahun 2016 lalu. “Alhamdulillah, PT.Caturpilar mengerjakan proyek dengan baik, fisiknya pun sangat baik, sehingga dipastikan ke depan tidak mudah roboh atau terbawa arus banjir,” tutur mantan Sekdes Sampungu Aslim Abdullah dengan rasa bangganya.

Jembatan Kawangge Desa Sampungu Kecamatan Soromandi

Katanya, sebelum jembatan itu dibangun, warga terutama petani yang hendak menuju sawah atau lahan ladangnya sangat sulit untuk dilewati, karena dua sungai di dua jembatan itu sangat deras arus airnya, sehingga membuat warga yang hendak melewati sungat ketakutan.

“Nah, dengan dibangunnya dua jembatan ini membuat petani dan warga yang melintas di ruas jalan lingkar utara Soromandi itu tenang. Jalur transportasipun cepat, tidak seperti saat dua jembatan belum dibangun,” pungkasnya.

Selain itu, Aslim juga melihat ada pemasangan bronjong di bagian kanan kiri badan jembatan yang fisiknya juga sangat bermutu. Sehingga, ketika banjir datang, tidak mudah tergerus di sebelah kanan kiri badan jembatan.”Saya melihat bahwa perencanaan dua jembatan itu sangat bagus. Langkah antisipasinya jauh lebih baik dari pembangunan jembatan sebelumnya yang sudah roboh,” paparnya.

Jembatan Palangga Desa Sampungu Kecamatan Soromandi

Dari pihak PT.Caturpilar Perkasa Tangguh diwakili Sapta mengatakan, bahwa pembangunan seluruh jembatan oleh PT.Caturpilar dengan anggaran sebanyak Rp.32Milyar itu telah berjalan sesuai bestek, dan dipastikan tidak akan membuat masyarakat kecewa, atau pemerintah yang rugi. Karena, pelaksana dilapangan yang dikerahkan oleh managemen PT.Modern adalah tenaga-tenaga tehnik yang sangat konsisten dengan pekerjaan.

“Kami dari pihak PT.Caturpilar mengedepankan mutu dan kualitas pekerjaan bukan kuantitas semata. Harapan kami adalah masyarakat merasa puas dengan hasil pekerjaan, pemerintah selaku pemilik proyek juga lebih percaya kepada kami kedepannya,” tandasnya.(KS-Aaz)

Jembatan Palangga Desa Sampungu Kecamatan Soromandi

Jembatan Palangga Desa Sampungu Kecamatan Soromandi

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *