PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Sejak beberapa periode pergantian Kursi Kepemimpinan di Kabupaten Bima, salah satu Jalan yang belum sama sekali disentuh adalah jalan di Dusun Toke Desa Kala Kecamatan Donggo. Namun tidak dikepemimpinan Hj.Indah Damayanti Putri – Drs.H.Dahlan, M.Noer. Tahun 2019 ini, jalan tersebut akan diaspal. Meski, baru sekitar 145 Meter.

Ilustrasi

BIMA, KS. – “Syukur Alhamdulillah, tahun ini jalan tersebut akan diaspal. Walaupun, hanya 145 M, tahap demi tahap (stap by stap),” kata Rafidin,S.Sos, Putra Kelahiran Toke kepada Wartawan Koran Stabilitas.

Menurutnya, hal ini menunjukan itikad baik Pemeirntah Kabupaten (Pemkab) Bima atas masalah yang sudah dan sedang dialami masyarakat. Terlebih, kondisi demikian sudah berlangsung selama puluhan tahun. “Saya kira, ini adalah bentuk nyata kepedulian sekaligus perhatian pemda pada masyarakat Donggo pada umumnya dan Desa Kala khususnya. Apalagi, kondisi jalan didusun setempat sudah berlangsung selama puluhan tahun. Alhamdulillah, dikepemimpinan Dinda – Dahlan, jalan itu akan diaspal,” ujar Caleg PAN Nomor Urut.6 Dapil III (Donggo,Soromandi,Sanggar dan Tambora).

Namun lanjutnya, bukan hanya itu yang diharapkan dimasa mendatang. Justeru lebih dari itu, sehingga Kecamatan Donggo dan juga Soromandi bisa lebih maju dari sebelumnya. Bukan hanya aspek Pembangunan, infrastruktur, tapi juga aspek lain. Seperti, Pendidikan, Kesehatan, Perkebunan dan Pertanian. “Intinya, donggo soromandi harus bisa lebih baik dan berkembang dari sebelumnya. Salah satu caranya, seluruh sektor yang ada mesti diperhatinkan, jadi tidak saja pada satu faktor saja,” tuturnya.

Berdasarkan hasil pengamatanya, terdapat beragam potensi yang ada di Kecamatan Donggo dan Soromandi. Terutama, sektor Pertanian dan Perkebunan. Hal itu didukung ketersediaan lahan.”Di tanah kelahiran saya, berbagai tanaman bisa ditanam. Misalnya, Padi, Kedelai, Kacang, Umbi-umbian, Pohon Durian, Kopi, dan sejumlah tanaman lain. Tak terkecuali, Jagung yang saat ini lagi trend. Tapi itu semua tergantung sungguh dari niat dan kemauan, baik pemerintah maupun masyarakat,” terangnya.

Tak hanya di dusun Toke, Pengaspalan Jalan pun akan dilakukan di Dusun Doromubu Desa Punti Kecamatan Soromandi. (KS-Anhar)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *