PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Kabagops Polres Bima Kota resmi diganti, jabatan yang sebelumnya dipercayakan pada Kompol Syamsu Idris di serahkan kepada Kompol Tauhid, S.H. Atas kepercayaan itu, Tauhid mengaku sangat senang dapat kembali mengabdi di Tanah Kelahiranya yakni Bima. Sebelum pulang kampung, Tauhid bertugas sebagai Kasiaga Ops Polda NTB.

Ilustrasi

KOTA BIMA, KS. - Perwira satu melati sudah asam garam di institusi berseragam cokelat. Pria kelahiran Wera, Kabupaten Bima, NTB mengawali karir sebagai pelayan dan pengayom masyarakat sejak 2002. Tauhid kelahiran 1979 bisa sudah kenyang pengalaman. Di Polda NTB, dia pernah bertugas di Bidang Humas. Setahun di situ, dia kemudian dipercaya memegang salah satu jabatan kasi di Badan Narkotika Nasional (BNN) NTB.

Tak lama di BNN NTB, dia kembali lagi ke habitatnya Polda NTB. Kali ini, dia memang jabatan kanit di Ditresnarkoba. Selama berada di situ, dia pernah mengungkap jaringan narkoba skala besar. Bahkan, dia pernah menggerebek bandar di Karang Bagu, yang konon katanya pusat peredaran narkoba di Mataram.

Setelah menghabiskan banyak energi di Polda, Tauhid dioper ke Polsek Ampenan. Dia dipromosikan sebagai Kapolsek. Jabatan itu dijalankan dengan baik. Usai dari Polsek Ampenan, Tauhid dipercaya lagi memegang wilayah hukum Polsek Mataram. Sekitar setahun di Polsek Mataram, dia masuk lagi ke polda dan terakhir menduduki posisi Kasiaga Ops Polda NTB. ”Dimana pun kita bertugas, kita harus siap, kata Tauhid, Rabu (26/2).

Sebagai orang nomor tiga di Polres Bima Kota, dia akan berusaha maksimal membantu tugas pimpinan. Terutama dalam melayani masyarakat di wilayah hukum polres. "Kalau ditanya senang, ya saya senang bertugas di kampung sendiri. Bisa mengabdi di tanah kelahiran sendiri," jelas Tauhid.

Bertugas di kampung sendiri, bagi dia, menjadi tantangan baginya. Dia berjanji akan memberikan pengabdian terbaik, khususnya dalam menciptakan kamtibmas. "Saya berharap dukungan dari semua pihak. Dukungan dari masyarakat, aktivis, lembaga swadaya masyarakat, dan rekan-rekan media. Mari kita sama-sama menjaga keamanan agar banyak investor yang berinvestasi di Kota Bima," tandas Tauhid.

Pergantian Dua Posisi Jabatan itu langsung dipimpin Kapolres Bima Kota, AKBP Erwin Ardiansyah, S.I.K. M.H. pagi tadi Senin, (25/02/2019) sekitar pukul 08.15 wita memimpin Serah Terima Jabatan dua Perwira, yakni Kabag Ops yang semula di Jabat Oleh Kompol Syamsu Idris di serahkan kepada Kompol Tauhid, S.H. sementara Kasat Reskrim yang semula di Jabat Oleh IPTU Akmal Novian Reza, S.I.K. di serahkan kepada IPTU Hilmi Manossoh Prayugo, S.I.K.

Sertijab yang bertempat di Aula Rupatama Polres Bima Kota, dihadiri Kabag Sumda Polres Bima Kota, Kabag Ren Polres Bima Kota, Para kasat Polres Bima Kota, Para Kapolsek Polres Bima Kota, Para perwira Polres Bima Kota, Perwakilan Anggota Polres Bima Kota, Ketua Pengurus dan Anggota Bhayangkari Polres Bima Kota. Dalam serah terima jabatan tersebut, Kabag Ops dan Kasat Reskrim yang baru menandatangani Pakta Integritas.

Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah, S.I.K. M.H. dalam amanatnya mengucapkan terima kasih kepada Kabag Ops dan Kasat Reskrim yang lama. “saya ucapkan terima kasih banyak karena sudah banyak membantu dalam pelaksanaan tugas saya selama bertugas di Polres Bima Kota, semoga di tempat yang baru dapat bekerja dengan baik”, dan “untuk para pejabat yang baru selamat datang di Polres Bima Kota, semoga di tempat yang baru segera dapat cepat beradaptasi dengan lingkungan maupun anggota, agar dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dan ikhlas tanpa ada embel-embel, bekerja sama dengan kolaborasi ke semua pihak agar tercipta dan bekerja dengan saling mengisi satu sama lain antara satu dengan yang lainnya.” Acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan berjabat tangan sebagai tanda perpisahan dan ucapan terima kasih kepada pejabat yang lama dan mengucapkan selamat datang kepada pejabat yang baru, kegiatan berakhir sekitar pukul 09.00. Wita. (KS-Anhar)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *