$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Bima Vespa Santuni Nurlatifa Penderita Hidrosefalus

Bima,KS- Aksi sosial terus dilakukan komunitas Bima Vespa (Bives) setiap tahunnya, setelah sebelumnya menggelar gerakan bersih pantai di Ke...

Bima,KS- Aksi sosial terus dilakukan komunitas Bima Vespa (Bives) setiap tahunnya, setelah sebelumnya menggelar gerakan bersih pantai di Kecamatan Wera. Kini aksi kemanusiaan digelar di Desa Dadibou Kecamatan Woha, dengan menyalurkan bantuan dana kepada Nurlatifa (2) penderita hidrocefalus.

Ilustrasi

Bives melalui Ketua bidang Vespa Care Division (VCD) Didi Doank Sapanggi menceritakan, bahwa pertamakali mengetahui ada warga yang menderita Hidrocepalus, berdasarkan cerita dari salah satu anggota Vespa Bima baru-baru ini di wilayah Kecamatan Woha.

“Dari tahun-ketahun kepalanya terus membesar, karena jarang berobat ke rumah sakit karena ekonomi lemah,” kutip cerita temannya.

Mendengar cerita tersebut kata Didi, pihaknya langsung bergerak menggalang dana di internal komunitas vespa terlebih dahulu dan beberapa organisasi lain yang mau membantu. Setelah itu kembali menggalang dana disejumlah tempat, seperi SPBU dan Lapangan Merdeka Bima.

“Alhamdulillah hasil bantuan dana yang terkumpul dari sejumlah donatur, terkumpul Rp 5 juta lebih. Tentu nilai ini tidaklah besar, tapi niat tulus kami untuk meringankan beban keluarga Nurlatifa. Baik untuk kebutuhan berobat, dan kebutuhan sehari-hari lainnya,” katanya.

Didi menuturkan, hidrocefalus saat ini belum menjadi salah satu penyakit yang mendapat perhatian serius di negeri ini. Padahal, keterlambatan penanganan bisa menyebabkan kecacatan dan kematian penderita.

“Semoga dengan aksi sosial kami ini, turut mendorong lembaga lain, pemerintah desa setempat dan pemerintah daerah memberikan bantuan dan penangangan secara intensif. Agar Nurlatifa bisa sembuh, dan bermain layaknya teman-teman normal lainnya,” harapnya.

Sementara itu orangtua Nurlatifa, Suhardin dan Suhartati merasa terharu dan mengucapkan rasa terimakasih kepada komunitas vespa. Karena mau meluangkan waktu dan tenaga, untuk mengumpulkan dana untuk pengobatan puterinya.

“Semoga amal kebaikan ini diterima oleh sang pencipta, dan mendapat ganjaran pahala. Terimakasih yang tak terhingga dari kami,” tambahnya penuh haru.(KS-Qi)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: Bima Vespa Santuni Nurlatifa Penderita Hidrosefalus
Bima Vespa Santuni Nurlatifa Penderita Hidrosefalus
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEis6KBg6IP2or2a7E0ggElfHJRQltwLsrHLJgA1D3ckPUjtq8h0h-Bk0oNvuH8JeY_L-O0Ige7E5FyLljj1xBwxHnovmR0ZLAwX5ocWn3jcm0bBS4edhxAzJXkl9suCEaAzcFssijdCXspU/s1600/hadiah+ilustrasi+bakti+sosial.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEis6KBg6IP2or2a7E0ggElfHJRQltwLsrHLJgA1D3ckPUjtq8h0h-Bk0oNvuH8JeY_L-O0Ige7E5FyLljj1xBwxHnovmR0ZLAwX5ocWn3jcm0bBS4edhxAzJXkl9suCEaAzcFssijdCXspU/s72-c/hadiah+ilustrasi+bakti+sosial.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2019/04/bima-vespa-santuni-nurlatifa-penderita.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2019/04/bima-vespa-santuni-nurlatifa-penderita.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy