PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Bima, hadir dan bercengkarama dengan warga Bima dan Dompu sejak 2011 lalu. Itu berarti sudah 8 tahun lamanya, sebagai lembaga perbankan yang mengedepankan platform syariah atau sistem bagi hasil sesuai ajaran Islam, telah menemani dan melayani masyarakat Bima dan Dompu. Setelah Bank Syariah Mandiri didirikan pada tahun 1999

Meski baru seumur jagung, ragam gebrakan telah dikiprahkan BSM Cabang Bima. Satu diantaranya, gelar kegiatan Serambi Berkah Ramadhan 1440 Hijriah. Berikut catatannya.

Kegiatan Serambi Berkah Ramadhan 1440 Hijriah

Kota Bima,KS- BSM Cabang Bima yang melayani masyarakat Bima dan Dompu, menggebrak Kota Bima dan sekitarnya dengan ragam kegiatan bernuansakan religi. Tepat di Ramadhan 1440 Hijriah, BSM Cabang Bima gawe ramadhan dengan tajuk Serambi Berkah Ramadhan 1440 Hijriyah.

Apa saja kegiatan yang digeber BSM Cabang Bima ?, Kepala Cabang BSM Bima, Praja Saputra menjelaskan, sejak 21 Mei hingga 24 Mei kemarin, BSM menggelar kegiatan Serambi Berkah Ramadhan, sebagaimana kegiatan yang digelar Bank Syariah Mandiri diseluruh nusantara.

Serambi Berkah Ramadhan 1440 Hijriyah rinci Praja Saputra, dilaksanakan di 4 Masjid besar Kota Bima, diantaranya kegiatan di Masjid Agung Al Muwahidin yakni beberapa lomba yang melibatkan anak-anak dan remaja. Kemudian pada 17 Ramadhan juga dilaksanakan malam Nuzulul Qur-an. Lalu di Masjid Baburrahman Jatibaru juga diadakan berbagai lomba hafidz Al Quran, Hafalan Ayat Pendek, dan gerakan sholat.

Selanjutnya jelas Kepala Cabang BSM Bima, rangkaian kegiatan di Masjid Sultan Salahuddin Bima yakni ikut men-support kegiatan lomba yang diadakan disana termasuk menyediakan berbagai hadiah bagi para juara lomba.

Road show Serambi Berkah Ramadhan 1440 Hijriah sambungnya, berakhir di Masjid Terapung kawasan pantai Amahami, yang dihadiri juga oleh perwakilan Walikota Bima (Kabag Kesra Bapak H Achmad, S.Ag, MM), Majelis Ulama Kota Bima, serta tokoh masyarakat, instansi pemerintah, dan pengusaha kota Bima. Adapun rangkaian acaranya yaitu Tausiyah, Santunan dan Berbuka Puasa bersama 100 anak yatim, 500 lebih Takjil Gratis untuk jamaah masjid dan pengguna jalan raya, Cuci Emas Gratis, Konsultasi Pembiayaan Syariah, serta lomba Photobooth instagram

“Untuk kegiatan di Masjid Terpaung, sengaja kami melibatkan banyak kalangan mulai dari Pemkot Bima, para nasabah dan instansi pemerintahan serta swasta, juga lembaga yang bergerak dibidang pembinaan anak yatim. Kami juga berterimakasih pada sejumlah pihak terutama sekali Pemkot Bima yang berkenan ikut serta dan mendukung secara langsung kegiatan BSM Bima,”ujar Praja Saputra.

Acara inti pada road show Serambi Berkah Ramadhan, adalah menyantuni sedikitnya 100 anak yatim yang ada di Kota Bima. pihaknya juga berterimakaih pada sejumlah unsur terutama para nasabah Mandiri Syariah, kantor pusat dan pegawai yang ikut berpartisipasi menyumbangkan sebagian rejekinya untuk anak yatim dimaksud.

“Kami sebagai inisiator dalam menyalurkan pada anak yatim. BSM juga berbagi kasih dengan menyediakan 500 takjil para jamaah yang sempat berbuka di Masjid Terapung. Semoga kegiatan yang kami adakan bernilai manfaat bagi masyarakat Kota Bima pada khususnya dan Bima serta Dompu pada umumnya,”ucapnya.

Sebagai Bank Syariah yang menjangkau tiga daerah yakni Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu, Praja mengemukakan, BSM Cabang Bima, berharap dengan kegiatan tersebut, BSM semakin dikenal seantero tiga daerah dimaksud. Berbagai fasilitas dan kemudahan yang ada di BSM kini, jelasnya pula, memungkinkan banyak warga untuk dilayani dan terlayani.

Praja menyambung, hampir 200 Masjid dan Puluhan Instansi di Bima termasuk Pemkot tentunya juga Baznas yang telah mempercayakan bekerjasama dan melakukan transaksi syariah melalui Mandiri Syariah, selain sisi syariah Mandiri Syariah juga didukung dengan teknologi yang telah maju diantaranya Mobile Syariah Mandiri (MSM) yang memiliki fitur canggih dan lengkap yaitu pembelian pulsa HP, pembayaran listrik, internet, tv berlangganan, BPJS, sekolah/kuliah, telepon dan HP, tiket pesawat, asuransi, jual beli online, pelunasan Haji, dan juga Multi Payment. Tentu dengan penyediaan jasa layanan itu kata Praja, akan memudahkan nasabah dalam memenuhi kebutuhan hariannya.

Selain itu juga terdapat merchant toko swalayan dan masjid yang telah melayani fasilitas QR-CODE BSM (Kode - Quick Response) maka ketika nasabah ingin melakukan pembayaran tagihan belanja atau zakat/infaq/sedekah cukup hanya dengan memindai ( scanning ) kode melalui handphone maka dapat lebih cepat melakukan transaksi.

BSM Cabang Bima yang hadir dan melayani masyarakat bima dan Dompu sejak 2011 lalu, telah memiliki nasabah lebih dari 50 ribu orang. BSM yang sudah dikenal banyak di Kota Bima dengan berkantor di komplek Sultan Square Rasanae Barat, BSM memiliki berbagai produk unggulan diantaranya BSM Gadai Emas, BSM Cicil Emas, BSM Mikro (Pembiayaan bagi para pengusaha), BSM Pensiun (pembiayaan bagi para pensiunan), BSM Mitraguna (Pembiayaan Pegawai), produk BSM Tabungan Mabrur (tabungan Haji), dan BSM menjadi Bank yang ditunjuk Kementerian Agama untuk menerima pembayaran Ongkos Naik Haji melalui sistem Siskohat, serta produk dan jasa lainnya yang kesemuanya semakin berkembang dan maju.

“Kami berterimakasih atas kepercayaan dan kerjasama berbagai pihak yang telah percaya pada BSM, “ungkapnya.

Di Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu, BSM jelas Praja, juga telah membuka kerjasama baik dengan instansi pemerintah setempat, bagi para PNS dan pensiunan dalam berbagai bentuk layanan. Semuanya berjalan lancar.
Seiring berkembangnya waktu dan berkembangnya sistem keuangan sekarang, Praja berharap dukungan dan kepercayaan serta kerjasama seluruh masyarakat Bima dan Dompu, untuk terus mempercayakan BSM sebagai Bank Syariah yang mengedepankan sistem bagi hasil dari pendapatan yang dihasilkan alias bukan berdasarkan keuntungan dalam bentuk bunga bank.(KS-Aris) .

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *