PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bima, yang akan di helat pada tahun 2020 mendatang, kini mulai menggeliat. Sejumlah nama bermunculuan untuk merebut EA 1 Kabupaten Bima, bersaing dengan Petahana Hj Dinda Damayanti Putri. Dengan munculnya sejumlah nama dibursa pencalonan sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode 2020-2025 mendatang tentu akan membuka wacana berpikir masyarakat untuk menentukan yang terbaik yang akan memimpin Kabupaten Bima lima tahun mendatang.

H Suherman

BIMA,KS.- seiring dengan mendekatnya suksesi dan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima, periode 2020-2025 mendatnga, sejumlah figure telah mengembil ancang-ancang untuk untuk ambil bagian pada peseta lima tahunan tersebut. Sebelumnya mantan Walikota Bima dua periode H Qurais H Abidin, telah menyatakan kesiapannya untuk maju di Pilkada Kabupaten Bima, dengan alasan apabila diperbolehkan aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Nama lain yang muncul dan menyatakan kesiapannya untuk tampil di Pilkada Kabupaten Bima, yaitu H Suherman Putra Kelahiran Desa Wadukopa Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima. Putra kelahiran tahun 1977 itu, merupakan direktur salah satu perusahan Oil dan Gas yang berkedudukan di Jakarta. Yang tentu saja telah memiliki asset dan kekayaan yang fantastis, sebagai modal awal untuk tampil sebagai seorang calon.

H Suherman dan ketua PAN Pak Maman

Selain modal financial yang memadai, kehadiran kader terbaik Partai Demokrat, yang maenjabat sebagai bendahara umum DPW Demokrat Propinsi Banten itu, juga telah mendapat dukungan politik dari sejumlah partai politik yang ada di Kabupaten Bima. “Keinginan saya untuk tampil di Pilkada Kabupaten Bima, bukan tanpa modal, baik itu financial maupun politik. Alhamdulillah dukungan politik terhadap keikutsertaan saya sudah ada dari sejumlah partai politik,”ujarnya pada suatu kesempatan di Bima, Selasa lalu.

Khusus dukungan politik, ia mengaku sudah mendapat sinyal baik dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), karena orang nomor satu di NTB H. Zulkiflimansyah, menghendaki H Suherman untuk tampil di Pilkada Kabupaten Bima. “Alhamdulillah, saya mendapat sinyal yang baik dari PKS, dan saya tengah melakukan komunikasi dengan PAN dan juga Demokrat Kabupaten Bima,”paparnya.

Sementara itu, ketua DPD PAN Kabupaten Bima, Muhammad Aminullah,SE pada suatu kesempatan mengaku, menghadapi Pilkada Kabupaten Bima, kedepan partainya berpeluang besar berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS)dan Demokrat untuk mengusung pasangan Calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bima. “ Memang wacana yang menguat saat ini, dimana PAN akan berkoalisi dengan PKS. Dan hal itu akan kami tindaklanjuti, untuk itu kami akan terus berkomunikasi dan berkoordinasi untuk menyamankan persepsi dalam menghadapi Pilkada Kabupaten Bima,”ujarnya, seraya mengaku akan berkomunikasi dengan sejumlah partai lainnya.

Sementara itu, terkait dengan hadirnya, H Suherman di Kabupaten Bima, dengan tujuan tampil di Pilkada Kabupaten Bima, disambut baik oleh Calon Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Bima periode 2019-2024 tersebut. “Kami sudah melakukan silaturahmi dengan H Suherman, dan kami sudah tau keinginannya. Untuk itu nanti kami akan menindaklanjutinya, dengan melakukan survey, sebelum mengambil keputusan final,”jelasnya.

Ketua DPD PAN Kabupaten Bima yang akrab disapa Maman itu, menjelaskan PAN dalam menentukan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Kabupaten Bima 2020 mendatang, akan mengikuti aturan yang ditetapkan oleh partai, dengan melakukan survey. Dan survey yang akan dilakukan bisa sampai empat kali, untuk dapat menghasilkan siapa yang akan ditentukan sebagai bakal calon yang akan diusung. (KS-MUL)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *