$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


BNNK Bima Talk Show Cegah Bahaya Narkoba

Kota Bima.KS- Peran Desa bersinar kita tingkatan peran dan upaya masyarakat dalam mencegah bahaya narkoba. Begitu konten talk show yang diga...

Kota Bima.KS-Peran Desa bersinar kita tingkatan peran dan upaya masyarakat dalam mencegah bahaya narkoba. Begitu konten talk show yang digagas Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Bima yang berlangsung di salah satu kedai bakso dibilangan Kota Bima.

BNNK Bima Talk Show Cegah Bahaya Narkoba

Desain talkshow sengaja dikemas dengan cara santai namun pemuh keseriusan dalam bahasan topiknya.

Sejumlah nara sumber dihadirkan untuk memaparkan bahaya narkob dalam sudut pandang masing-masinh sesuai kewenangan dan disiplin ilmu serta pengalaman dilapangan.

Nara sumber yang dihadirkan antara lain,  Kepala BNNK Bima, AKBP Huri Nugroho SH MH,  Kasat Narkoba polres Bima, Budiman Perangin Angin SH, dokter Akbar dan Edi Tarunawan SH kepala Kesbangpol Kabupaten Bima.

Kata dokter Akbar, narkoba itu obat medis sejak jaman dulu. Hanya saja salah dimanfaatkan pada masa kini.  Dalam medis ada jenis narkoba yang digunakan untuk menghilangkan myeri bagi pengidap kanker.

Masih lata Akbar, setiap moment pihaknya ikut serta menyuluh bahaya narkoba termasuk atensi bagi pecandu narkoba agar direhabilitasi.

"Tugas berat kita bukan saja memerangi edar narkoba, lebih dari itu menghilangkan stigma mendiskreditkan mereka yang terlanjur mengonsumsi narkoba,"ujar dokter murah senyum ini

Kasat Narkoba Polres Bima, dalam talk show itu lebih menjawab soal ketakutan direhabilitasi. Target pihaknya bukan pada korban pemakai atau pecandu, melainkan pelaku dan pengedar. Pada korbanpun pihak kepolisian lebih mengarahkan pada proses rehabilitasi.

"Tugas polisi pada prinsipnya bukan saja penindakan terhadap akibat dan akses dari bahaya narkoba. Lebih dari itu upaya pelayanan dan sosialisasi dan pecegahan agar masyarakat menjauhi narkoba,"tegasnya.

Kepala Kesbangpol lebih menitik beratkan upaya pemahaman bagi seluruh masyarakat bagaimana bahaya narkoba dengan membentul desa bersinar atau bersih narkoba.

Bahaya narkob lanjut kepala Kesbangpol, harus ada kerja serius seluruh pihak terutama orang tua. Sebab dikeluargalah generasi ini bisa diawasi secara kontinyu. Pemerintah pastinya sangat mengatensi bahaya narkoba.

Sememtara itu kepala BNNK Bima, upaya yang telah diakukan BNNK Bima, awalnya adanya BNNK lebih berbicara apa itu narkoba dan bahayanya. Kini sambungnya sudah mengarah pada semua pihak bukan saja BNNK, telah melakukan apa untuk mencegah dan melawan bahaya narkoba.

Nah, kata Huri, khusus untuk pemerintah daerah dalam prespektif aturan perundang-undangan yang membingkai kerja BNNK, diwajibkan membjaki keberpihakan anggaran. Tentu itu dimaksudkan dalam rangka menyiapkan program terkait pencegahan bahaya narkoba.

Talk show sepeti ini jelas Huri pada sejumlah wartawan usai acara, akan digiatkan lagi dengam melibatkan banyak pihak termasuk organisasi sosial kemasyarakatan yang ada di Bima
"Kali ini sengaja melibatkan peserta talk show dari unsur masyarakat, pemerintaj wartawan dan unsur LSM,"jelasnya.(KS-Aris)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1620,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1271,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: BNNK Bima Talk Show Cegah Bahaya Narkoba
BNNK Bima Talk Show Cegah Bahaya Narkoba
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhrz91jcliB5cg5nd7uMH3NyNK_A6fS8SC4hQH9X8wlbDfSQ7c2QtLIyZo-K0gnOa7Wv8USfIoaYSAL2_IymdX7rDsW0SXzjjOr0cOrW8-UwPO2h7lKBGvncQLX1GOoSU98RhhM2ZTKceFt/s640/BNNK+Bima+Talk+Show+Cegah+Bahaya+Narkoba.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhrz91jcliB5cg5nd7uMH3NyNK_A6fS8SC4hQH9X8wlbDfSQ7c2QtLIyZo-K0gnOa7Wv8USfIoaYSAL2_IymdX7rDsW0SXzjjOr0cOrW8-UwPO2h7lKBGvncQLX1GOoSU98RhhM2ZTKceFt/s72-c/BNNK+Bima+Talk+Show+Cegah+Bahaya+Narkoba.jpeg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2019/08/bnnk-bima-talk-show-cegah-bahaya-narkoba.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2019/08/bnnk-bima-talk-show-cegah-bahaya-narkoba.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy