$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Hujan Interupsi Diparipurna Perdana DPRD Bima

Bima,KS.- 45 wakil rakyat yang duduk di DPRD Kabupaten Bima, Rabu ini menggelar Rapat Paripurna perdana dengan agenda pengumuman Fraksi-Frak...

Bima,KS.-45 wakil rakyat yang duduk di DPRD Kabupaten Bima, Rabu ini menggelar Rapat Paripurna perdana dengan agenda pengumuman Fraksi-Fraksi Dewan.


Ada hal menarik pada paripurna perdana yang dipimpin Ketua sementara, Muhammad Putera Feriyandi tersebut. Hujan interupsi dari sejumlah legislatif begitu mendinamika. Intinya menyorot sang ketua sementara.

Sorotan itu tidak lain, menyoal Yandi (sapaan ketua sementara) yang saat aksi mahasiswa beberapa waktu lalu, dijaga sejumlah pengawal pribadi.

Boiman, Rafidin, Edi Mukhlis, Ilham Yusuf dan sederet legslator lainnya, menimpali cara kepemimpinan Ketua sementara yang menyertakan sekelompok pengawal pribadi di lembaga resmi.

Rafidin misalnya, mengiteruspi etitut yang dinampakan Yandi diawal kepemimpinannya di rumah rakyat sebagai lembaga representasi rakyat."Tidak etis saja seorang ketua menyertakan pengawal pribadi dilembaga ini yang memiliki sistem protokoler sendiri. Jika merasa perlu dikawal, bisa gunakan Pol PP sebagai instrumen negara yang jelas keberadaannya. Tidak perlu membawa serta pengawal yang diluar sistem, "tegasnya saat interupsi.

Apa yang disampaikan Rafidin, sama pula yang disampaikan legislator lainnya yang meminta ,ketua sementara tidak lagi melakukan hal yang sama dikemudian hari yang cenderung memperlihatkan kekerdilan lembaga dewan.

Tidak hanya soal itu saja. Edi Mukhlis menyorot tajam etika dan cara Ketua sementara yang terkesan sebagai bos di lembaga dewan.

Hal mana menjadi sorotan politisi Nasdem itu, saat ketua sementara menjelaskan alasan wakil ketua sementara telat hadir dalam rapat paripurna karena telah diperintahkan mengikuti rakor dengan BNNK.

Nah, kata memerintahkan itulah yang disanggah keras Edi Mukhlis. Digarisbawahinya, tidak ada dalam aturan dan tatib seorang ketua memerintahkan siapapun dalam mekanisme lembaga dewan secara administrasi. Semuanya tegas Edi, sifat kepemimpinan kolektif kolegia. Bukan atasan dan bawahan.

"Jangan ada bahasa perintah dari ketua untuk unsur pimpinan dan lainnya di lembaga dewan. Anda harus banyak belajar soal aturan dan regulasi disini,"sorotnya.sembari meminta Ketua PP nomor 12 tahun 2018 pada pasal 23 ayat 1 dan 2, kepemimpinan lembaga adalah kolektif kolegia. (KS-Aris)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Hujan Interupsi Diparipurna Perdana DPRD Bima
Hujan Interupsi Diparipurna Perdana DPRD Bima
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEha9j1Xf3S8SoULzRteh8M9kZ6NBQnLQMEAJmy2OwnKbsg2ZlevxTiMnNnSb6zrqkDogNzbOJWGkkJcrS7qy5Me-jmBkhV8BwEWev2Q9K5KoyXb2Xki-cUf1RnLyJPXTPoDPkDGO9298vG0/s640/Hujan+Interupsi+Diparipurna+Perdana+DPRD+Bima.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEha9j1Xf3S8SoULzRteh8M9kZ6NBQnLQMEAJmy2OwnKbsg2ZlevxTiMnNnSb6zrqkDogNzbOJWGkkJcrS7qy5Me-jmBkhV8BwEWev2Q9K5KoyXb2Xki-cUf1RnLyJPXTPoDPkDGO9298vG0/s72-c/Hujan+Interupsi+Diparipurna+Perdana+DPRD+Bima.jpeg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2019/10/hujan-interupsi-diparipurna-perdana.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2019/10/hujan-interupsi-diparipurna-perdana.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy