PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Bima,KS.-Selama 5 hari pekan depan seluruh anggota DPRD Kabupaten Bima, bertiolak menuju Mataram.

Sekretaris DPRD, Drs Ishaka
Sekretaris DPRD, Drs Ishaka

Sekretaris DPRD, Drs Ishaka, menjelaskan, seluruh wakil rakyat akan mengikuti orientasi selama 5 hari mulai Rabu tanggal 9 Oktober hingga 14 Oktober mendatang.

Kegiatan orientasi tugas dewan ini jelas sekwan, bekerjasama dengan Badan Pengelola Sumber Daya Masyarakat ( BPSDM ) NTB.

Adapaun tujuan kegiatan sebutnya, meningkatkan pengwtahuan kemampuan keterampilan sikap dan semangat pengabdian bagi seluruh anggota DPRD dalam melaksanakan tugas pemetintahan daerah, dalam kerangka persataun RI, khususnya dalam pelaksanaan tiga fungsi dewan yakni pengawasan legislasi anggaran.

Sementara untuk sasaran kegiatan, sambung Sekwan, meningkatkan pemahaman peran dan fungsi anggota dan mendorong anggota dewan untuk berperan aktif dalam perumusan kebijakan pemerintahan, pembangunan dan kemasayarakatan di daerah.

Adapun materi saat orientasi jelasnya, sistem pemerintahan indonesia, pembangunan dan pengelolaan keuangan daerah, hubungan kerja antar dewan dan kepala daerah, fungsi tugas wewenang dan hak serta kewajiban dewan. Termasuk materi internalisasi intergritas.

"Untuk materi muatan lokalnya antara lain pancasaila, UUD 1945, bhineka tunggal ika, NKRi dan wawasan kebangsaan,"urainya.

Untuk pemateri lokal jelas Sekwan, dari unusr Oumbudsman perwakilan NTB, BPK Perwakilan Mataram dan dari Kejaksaan Tinggi NTB.

"Semoga dengan orientasi ini, menjadi bekal dasar seluruh anggota dewan dalam menjalanlan tugas legislatif. Agar terjalin kemseragaman pemahaman dalam tugas,"tutupnya. (KS-Aris)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *