$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Dikeluhkan Kapal Penumpang Nyambi Muat Barang

Kota Bima,KS.- Potret mencengangkan terjadi di wilayah transportasi laut tepatnya, di area pelabuhan Bima. Kepala Pelni Cabang Bima, Put...

Kota Bima,KS.-Potret mencengangkan terjadi di wilayah transportasi laut tepatnya, di area pelabuhan Bima.

Kepala Pelni Cabang Bima, Putera Kencana
Kepala Pelni Cabang Bima, Putera Kencana

Sepertinya sengkarut dinamika keluar masuk kapal di lokasi bisnis dibidang kelautan tersebut, selalu terdengar.

Kali ini muncul keluhan adanya sejumlah kapal penumpang yang nyambi memuat barang yang mestinya, itu jadi haknya kapal barang.

Tentu saja praktek nyambinya kapal penumpang tersebut, sangat menggangu penghasilan daya muat kapal barang

Tidak itu saja, berakibat pula persaingan tidak sehat bagi para pebisnis komoditi sembako utamanya bawang merah, jagung dan kedelaii. Termasuk menyangkut keluhan penumpang yang merasa tidak nyaman.

"Kalau sepetti ini cara Pelni dan pihak kapal, kami para pebisnis yang menggunakan kapal sebagai tempat memuat barang, merasa dirugikan karena hanya barang milik orang tertentu saja yang dimuat, "keluh beberapa pengguna jasa kapal yang enggan disebutkan namanya.

Lebih jauh sumber berharap ada kebijakan dari Pelni untuk tidak lagi memilih kasih dalam pemuatan atau setiap pemuatan barang. Minimal dibagi rata dan membijaki semua pengguna jasa angkut.


Lalu apa penjelasan Pelni terkait keluhan itu ?, Kepala Pelni Cabang Bima, Putera Kencana yang dikonfomtir sejumlah media mengakui kapal penumpang juga memuat barang. Tetapi katanya ada batasan sesuai SOP dan adanya hanya di palka yang telah ditentukan.

Ilustrasi

"Ada memang tetapi adanya di palka Ketentuan muatpun hanya 10 truk dan memenuhi sejumlah pebisnis atau tidak didominasi oleh satu orang saja,"jelas Putera.

Kapal penumpang tidak diperbolehkan memuat lebih dari daya muat yang ditentukan. Termasuk daya muat barang milik penumpang yang hanya maksimal 40 kilogram saja.

Tidak itu saja jelas Putera, waktu muat dan antrean untuk kapal penumlang tidak boleh lebih dari dua jam, termasuk pengangkutan sembako atau komoditi dimaksud.

Iya memaklumi keluhan yang muncul tersebut dan meyakinkan akan menindaklanjuti dengan melakukan pengawasan yang lebih ketat."Kami berterimaksih atas masykan dan keluhan itu. Ini menjadi atensi kami untuk mengawasi lebih ketat,"janjinya.(KS-Aris)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Dikeluhkan Kapal Penumpang Nyambi Muat Barang
Dikeluhkan Kapal Penumpang Nyambi Muat Barang
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhEzeG8_yFson1BwMUS76wlfHPDmgCH475_2_E4zmbdBaK_c6CLI5kUJ_0lbsz8pzGVZkAzPmcSsZJ10QkyKzcOXxzRtD6O_V59ZloabXOQq-a7s8pxMCaLXaRTvFCnvZhwsu81xUitiL1r/s640/Kepala+Pelni+Cabang+Bima%252C+Putera+Kencana.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhEzeG8_yFson1BwMUS76wlfHPDmgCH475_2_E4zmbdBaK_c6CLI5kUJ_0lbsz8pzGVZkAzPmcSsZJ10QkyKzcOXxzRtD6O_V59ZloabXOQq-a7s8pxMCaLXaRTvFCnvZhwsu81xUitiL1r/s72-c/Kepala+Pelni+Cabang+Bima%252C+Putera+Kencana.jpeg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2019/11/dikeluhkan-kapal-penumpang-nyambi-muat.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2019/11/dikeluhkan-kapal-penumpang-nyambi-muat.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy