$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Jaring Asmara, Ajiman Sambangi Warga Wadumbolo

Kota Bima,KS.- Seperti rindu menggelora semua terobati penuh kasih. Sosok ramah tak pernah lekang dihati itu, datang menawar kebersamaan dal...

Kota Bima,KS.-Seperti rindu menggelora semua terobati penuh kasih. Sosok ramah tak pernah lekang dihati itu, datang menawar kebersamaan dalam rajutan cinta.

H Arahman H Abidin
H Arahman H Abidin

Prolog itu sangat tergambar, saat H Arahman H Abidin yang biasa disapa.Ajiman, menyambangi warga di Lingkungan Wadumbolo Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.

Menjaring Aspirasi Masyarakat (Jaring Asmara) begitu konten pertemuan yang digelar Ajiman dalam rangkain resesnya, sebagai anggota DPRD Provinsi NTB yang terkelompok pada Daerah Pemilihan (Dapil) VI yang meliputi Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu.

Kegiatan reses Rabu malam (6/11) tersebut, begitu ramai dN terbingkai kekeluargaan seperti dibalut rasa rindu sosok yang pernah dekat dengan warga Kota Bima, karena sebelumnya Ajiman, mantan Wakil Wali Kota Bima, tentu tidak asing bagi warga setempat khusunya.

Saat jaring asmara itu, hadir pula Lurah Dara, Ketua LPM, tokoh agama, tokoh pemuda dan ratusan warga Kelurahan Dara yang memanfaatkan momentum reses untuk mengemukakan keluhan dan kebutuhan untuk dana ro rasa (kampung,red).

Terpantau saat reses Duta Partai Demokrat itu, problem yang paling utama dan mendesak disampaikan warga yakni krisis air bersih yang selalu terjadi setiap tahunnya. Untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat setempat hanya dibantu droping air oleh Pemerintah Kota Bima dan membayar air dari Pertamina.

Kehadiran anggota DPRD Provinsi itu, diharapkan warga dapat menyelesaikan masalah krisis air bersih melalui dana aspirasinya. Sebagaimana yang disampaikan oleh beberapa ketua RT dan RW setempat, bahwa masalah air bersih harus segera dituntaskan.

"Mungkin bisa dilakukan pipanisasi atau bor dalam," ungkap salah satu ketua RT.

Masalah itu pun diperkuat oleh Lurah Dara Buhari, S.Sos. Kepada anggota DRPD Provinsi Lurah mengharapkan agar masalah air bersih dituntaskan. "Ini masalah paling serius yang dihadapi oleh warga Dara dan sekitarnya," jelas Lurah.

Menanggapi hal itu, Ajiman berjanji akan memperjuangkan aspirasi masyarakat tersebut. Sebab, masalah air bersih merupakan kebutuhan dasar dalam kehidupan sehari-hari.

"Ini akan jadi atensi kami di DPRD Provinsi NTB. Apalagi saya memiliki tanggungjawab moral karena mendapat suara terbanyak di Kota Bima," ungkapnya.

Namun untuk masalah itu katanya, bisa ditindaklanjuti dengan catatan, meminta kepada Lurah untuk bersurat ke DPRD Provinsi NTB sebagai dasar untuk ditindaklanjuti.

"Silahkan buat surat sebelum saya balik ke Mataram," sarannya.

Tidak itu saja, sejumlah kebutuhan warga setempat, semisal alat tangkap nelayan, bakulan dan kelompok wira usaha lain diatensi Ajiman untuk diperjuangkan termasuk direalisasikan dalam anggaran aspirasi dewan.

Pula sejumlah peningkatan sarana prasarana yang bisa dibijaki dengan anggaeam provinsi diatensi Ajiman.

"Semua menjadi perhatian saya. Hanya saja tetap mengedepankan skala prioritas. Tidak semua bisa dipenuhi secara langsung, butuh proses. Ini perlu saya sampaikan agar saya tidak dianggap ingkar janji,"ucapnya pada sejumlah waga Wadumbolo. (KS-Aris)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Jaring Asmara, Ajiman Sambangi Warga Wadumbolo
Jaring Asmara, Ajiman Sambangi Warga Wadumbolo
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgIt5LXAcu_RyChTQn_-SIamILXbMTu38pxjTAnUGUXdRzAbOoO7Tr2Pu4itWsqWbkWiFm7ynAKybg7a21Xu_AF_QGNO_PggiiGJ4ed3LBjEbAOuJiia_So64IcO0qQUGAPbT_CtRjTKsXK/s640/Jaring+Asmara%252C+Ajiman+Sambangi+Warga+Wadumbolo.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgIt5LXAcu_RyChTQn_-SIamILXbMTu38pxjTAnUGUXdRzAbOoO7Tr2Pu4itWsqWbkWiFm7ynAKybg7a21Xu_AF_QGNO_PggiiGJ4ed3LBjEbAOuJiia_So64IcO0qQUGAPbT_CtRjTKsXK/s72-c/Jaring+Asmara%252C+Ajiman+Sambangi+Warga+Wadumbolo.jpeg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2019/11/jaring-asmara-ajiman-sambangi-warga.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2019/11/jaring-asmara-ajiman-sambangi-warga.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy