$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Mutasi Pejabat Segera Digelar

Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2016 dan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 30 Tahun 2016 tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tela...

Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2016 dan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 30 Tahun 2016 tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah diterbitkan pada 21 Oktober 2016 lalu. Ada sejumlah konsekuensi dari peraturan baru itu, yang berimbas pada kehilangan jabatan puluhan pejabat Pemkab Bima, mulai dari tingakat Eselon II, III dan IV.

BIMA, KS.- Penerapan OPD baru itu akan mulai berjalan pertanggal 01Januari 2017, tentunya harus dengan pejabat baru semua, bukan berarti pejabat lama yang tidak kenai mutasi bisa melaksanakan tugas baru di OTD yang baru dibentuk, melainkan harus di ambil sumpah janji ulang.

Karena itu, dalam waktu tidak terlalu lama, Bupati dan Wakil Bupati Bima akan menggelar mutasi jabatan struktural susulan, mengingat OPD baru harus ditempati oleh pejabat yang dilantik pada Tahun Anggaran 2016.”Pejabat yang menduduki jabatan di OPD baru sekarang harus dilantik di Tahun 2016, itu amanat aturan dan perundang-undangan yang berlaku,”kata Kepala BKD Kabupaten Bima, Drs.H.Abdul Wahab saat dikonfirmasi Wartawan Koran Stabilitas, Senin kemarin.

Diperkirakan usai kegiatan asesmen seluruh pejabat eselon II, baru digelarnya mutasi itu.”Insya Allah, setelah asesmen semua pejabat eselon II, mutasi akan dilakukan oleh Bupati,.”kata Wahab.

Baca Juga


Sementara untuk nama-nama OPD baru yaitu Dinas Perpustakan, Kantor Satuan Pol PP, Dinas Komunikasi dan Informatika yang pisah dari Dinas Perhubungan. Dinas Permukiman dan Perumahan pecahan dari Dinas Pekerjaan Umum. “Itulah sejumlah dinas baru dari lahirnya OPD. Dinas dan Badan yang dihilangkan adalah BUKP4 dan Dinas Perkebunan, karena sudah digabung dengan Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, dan Hortikultura. Dinas Penanaman Modal digabung dengan Dinas Perizinan, Dinas Kehutanan digabung Badan Lingkungan Hidup. Dinas Pertambangan dan Energi dilebur, sebagian pada Dinas Perizinan dan sebagianya pada Sumberdaya Alam.

Sementara sekretariat Daerah juga ada dua Bagian baru, yaitu Bagian Pemerintahan Desa (Pemdes) dengan Bagian Sumberdaya Alam (SDA).(KS-R01)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1388,Hukum Kriminal,1872,Kesehatan,281,Korupsi,621,Olahraga,149,Opini,50,Pemerintahan,1367,Pendidikan,717,Politik,1080,Sosial Ekonomi,2378,
ltr
item
Koran Stabilitas: Mutasi Pejabat Segera Digelar
Mutasi Pejabat Segera Digelar
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/12/mutasi-pejabat-segera-digelar.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/12/mutasi-pejabat-segera-digelar.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy