$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Anggota DPD Sesalkan Sikap Farouk Mengenai Dana Rp.10 Milyar

“Mestinya kalau mau membantu orang lain, tidak perlu memperkenalkan diri secara jelas, apalagi dengan detail mungkin. Nah, cara Wakil Ketua ...

“Mestinya kalau mau membantu orang lain, tidak perlu memperkenalkan diri secara jelas, apalagi dengan detail mungkin. Nah, cara Wakil Ketua DPD RI Farouk Mu¬ham¬mad dengan menyelipkan selembar surat kepada penerima paket sembako yang diberikan oleh pak Farouk itu, salah satu cara yang tidak harus dan berlebihan,”kata Anggota DPD RI, Beny Ramdani saat ditanya mengenai peran DPD yang sesungguhnya.

Anggota DPD RI, Beny Ramdani
KOTA BIMA, KS.- Pernyataan itu menanggapi adanya laporan dari Komisi VIII DPR RI mengenai adanya selembar surat yang diselipkan oleh Wakil Ketua DPD RI Farouk Muhammad dalam sebuah kresek / paket sembako yang diberikan kepada warga Kota Bima/korban banjir bandang beberapa waktu lalu.

Baca juga:  Farouk Bantu 1.000 Paket Sembako

“Saya sudah terima informasi mengenai surat yang berlogo garuda itu. Jika itu benar terjadi, dan dilakukan oleh pak Farouk sendiri, itu sangat berlebihan dan tidak harus dilakukan oleh seorang Wakil Ketua DPD RI,” kata Benny seraya meminta kepada pak Farouk agar tidak mempolitisasi keadaan saat ini, ditengah rakyat Kota Bima dilanda musibah besar.

Benny Rhamdany menjelaskan, dana Rp.10 Milyar yang sekarang diberikan oleh BNPB Pusat ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bima adalah dana yang bersumber dari APBN, tentunya atas pembahasan antara legislative dengan eksekutif, bukan oleh DPD, karena fungsi anggaran itu hanya oleh Anggota Dewan bukan oleh DPD.

“Tupoksi kita (DPD,red) itu mengawasi saja, walaupun sama-sama sebagai penyelenggara Negara, bukan berarti DPD bisa dan boleh mengusulkan atau membahas anggaran. Karena tugas mengusul, membahas dan menyetujui atau mensahkan anggaran hanya oleh teman-teman di Dewan, dan di eksekutif,”terangnya.

Beny Rhamdany juga menganggap bahwa Farouk Muhammad telah mengirim “surat cinta” untuk para korban banjir, terutama penerima paket sembako yang diberikan olehnya (Farouk,red). Mestinya kata Beny, memberi bantuan tidak perlu dilabelkan apalagi dengan “surat cinta” seperti itu, karena perspektif masyarakat itu akan miris ketika dikaitkan dengan kepentingan politik, dengan membantu disaat warga ditimpa musibah seperti sekarang.

“Saya saja ketika mau bantu warga, tidak pernah saya selipkan kepentingan politik saya, karena memang sebagai anggota dewan harus punya rasa peduli dengan rakyat, apalagi rakyat yang tengah dilanda musibah besar seperti banjir bandang di Kota Bima sekarang,”jelasnya.

Karenanya, diharapkan agar tidak menciptakan polemic di tengah masyarakat soal bantuan dana Rp.10 Milyar, juga bantuan lain yang saat ini diteketahui atau dipahami oleh pak Farouk.”Bantulah rakyat Kota Bima sekarang, tidak perlu mengakui diri, karena saya yakin rakyat akan tahu siapa yang memberi bantuan sesungguhnya,”tandasnya mengakhiri pernyataannya. (KS-IB02)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: Anggota DPD Sesalkan Sikap Farouk Mengenai Dana Rp.10 Milyar
Anggota DPD Sesalkan Sikap Farouk Mengenai Dana Rp.10 Milyar
https://2.bp.blogspot.com/-BFdtyPbCc5E/WGppaTgMrtI/AAAAAAAACuc/2QVRBl7HJL8Bm5ykJBt7rvCj5dpCpdqTgCPcB/s320/Anggota%2BDPD%2BRI%252C%2BBeny%2BRamdani.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-BFdtyPbCc5E/WGppaTgMrtI/AAAAAAAACuc/2QVRBl7HJL8Bm5ykJBt7rvCj5dpCpdqTgCPcB/s72-c/Anggota%2BDPD%2BRI%252C%2BBeny%2BRamdani.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2017/01/anggota-dpd-sesalkan-sikap-farouk.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2017/01/anggota-dpd-sesalkan-sikap-farouk.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy