$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Bulog Miliki Lahan Mandiri Dan Kemitraan 28 Hektar

Ternyata Perum Bulog Divre Bima memiliki 28 hektar lahan mandiri dan kemitraan diwilayah Kota dan Kabupaten Bima.

Bima, KS.- Ternyata Perum Bulog Divre Bima memiliki 28 hektar lahan mandiri dan kemitraan diwilayah Kota dan Kabupaten Bima. 22 hektar merupakan lahan kemitraan bulog dengan petani dan 6 hektar merupakan lahan mandiri yang dikelola oleh pihak Bulog sendiri. Lahan mandiri ini bertempat di Jatiwangi Kota Bima. Pihak Bulog mengelolanya mulai dari penggarapan tanah hingga panen.

Lahan kemitraan sebanyak 22 hektat itu tersebar dibeberapa wilayah di Bima, Lahan kemitraan yang dimaksud Bulog yakni, lahan milik petani yang sudah bekerja sama dengan pihak bulog. Dan dalam proses penggarapan lahan hingga musim panen, bulog turut andil memberikan bantuan sarana produksi. ”Lahan kemitraan ini juga kami akan kembangkan hingga ke Dompu. Rencananya dalam waktu dekat, kami akan mendapatkan 12 hektar lahan kemitraan dengan petani di Dompu,” ujar Kepala Perum Bulog Bima, R Guna Dharma N kemarin.

Kata dia, petani tidak perlu khawatir soal harga jika dijual ke Bulog,karena Bulog sudah memiliki Standar Harga Pembelian Pemerintah (HPP). Misalnya saat ini, HPP mencapai Rp. 3700/kilo untuk harga gabah kering Panen. Untuk harga gabah kering giling mencapai harga Rp. 4600/kilo dan untuk harga gabah kering giling yang dibawah langsung ke gudang Bulog, maka pihaknya akan membeli dengan harga Rp. 4650/kilo. ”Kita akan tampung semua hasil panen padi warga yang ingin menjual di Bulog,” katanya.

Semangat Bulog untuk melakukan sosialisasi dan kegiatan panen dengan warga petani yang sudah menjalin kemitraan, tidak lain hanya untuk ketersedian Beras Miskin (Raskin) di wilayah Bima. Dengan upaya maksimal pihaknya selama ini, hasilnya cukup membanggakan. Karena Bulog Bima tidak pernah mengalami kekurangan stok beras. Bahkan tiap tahun mengirim beras ke NTT dan tahun kemarin DKI Jakarta ikut menikmati beras dari Bima. ”Kita harus bangga menjadi petani di Bima, karena hasil kerja keras kita tidak hanya dinikmati masyarakat Bima saja, melainkan NTT dan DKI Jakarta,” Pungkasnya. (KS-04)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1620,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1271,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Bulog Miliki Lahan Mandiri Dan Kemitraan 28 Hektar
Bulog Miliki Lahan Mandiri Dan Kemitraan 28 Hektar
Ternyata Perum Bulog Divre Bima memiliki 28 hektar lahan mandiri dan kemitraan diwilayah Kota dan Kabupaten Bima.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/04/bulog-miliki-lahan-mandiri-dan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/04/bulog-miliki-lahan-mandiri-dan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy