PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Kecamatan Lambu kembali meraih predikat juara umum pada pelaksanaan Musbaqah Tilawatil Qur,an (MTQ) Ke-XXIX Tingkat Kabupaten Bima yang berlangsung di Desa Maria Utara Kecamatan Wawo.


BIMA, KS- Berdasarkan laporan yang disampaikan oleh koordinator Dewan Hakam yang diketuai oleh H. Abidin H.Idris, S.Pdi dan Sekretaris Ahyani, S.Ag bahwa juara umum berhasil diraih oleh kontingen dari Kecamatan Lambu, dengan perolehan medali emas sebanyak 12 emas, 7 perak dan 6 perunggu, peringkat kedua diraih oleh kecamatan Sape dengan 7 emas, 6 perak dan 3 perunggu, disusul Kecamatan Bolo dengan perolehan medali 7 emas, 3 perak dan 7 perunggu. Sedangkan tuan rumah Kecamatan Wawo hanya mampu berada diperingkat keenam dengan perolehan medali 3 emas, 3 perak dan 4 perunggu, sementara peringkat terakhir atau juru kunci disandang oleh Kecamatan Sanggar dengan tanpa satupun medali yang diraih, emas 0, perak 0 dan perunggu juga nol.

Selain itu, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Dewan Hakam Nomor, 02/DH-MTQ/XXIX/2017, Tanggal 23 Mei 2017 menetapkan bahwa Qori terbaik golongan tingkat dewasa berhasil diraih oleh Irwansyah, S.HI dari Kecamatan Sape, terbaik II diraih oleh Iwan Setiawan, M.Pdi asal Kecamatan Woha dan terbaik III diraih oleh Sirullah, S.Hi dari Kecamatan Wawo. Sementara Qoriah terbaik satu untuk tingkat dewasa putri berhasil diraih oleh Hairunisah, S.Pdi dari Kecamatan Sape, terbaik dua diraih Eri Fitriah, S.Pd dari kecamatan Bolo dan terbaik ketiga diraih oleh Nurlaily, S.Pdi dari Kecamatan Monta.

Bupati Bima, Hj.Indah Dhamayanti Putri pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Daerah dan pribadinya ia menyampaikan ucapan selamat kepada Kecamatan Lambu yang keluar sebagai juara umum MTQ tingkat Kabupaten Bima yang ke XXIX, sehingga kedepan prestasi itu diharapkan bisa dipertahankan oleh kontingen dari Kecamatan Lambu.

Selain itu, Bupati Dinda juga sangat mengharapkan kepada para qori dan qoriah dari Kecamatan Lambu agar jangan terlena dengan prestasi tersebut, karena pada bulan Oktober 2017 mendatang akan ada pelaksanaan MTQ Tingkat Propinsi NTB yang berlangsung di Kabupaten Bima. Olehnya itu Bupati menghimbau kepada para qori dan qoriah dari Kecamatan Lambu tersebut agar dapat mempersiapkan diri sejak dini dalam untuk mengikuti lomba MTQ tingkat Propinsi dimaksud.

Pada moment tersebut Bupati perempuan pertama di NTB ini menyerahkan piala bergilir kepada Camat Lambu yang didampingi oleh Sekcamnya dihadapan para tamu dan undangan yang hadir dalam acara petutupan MTQ. Tidak hanya itu, Bupati dan Wakil Bupati Bima juga menyerahkan uang pembinaan sebesar, Rp. 5 Juta untuk Kecamatan Lambu yang diterima secara simbolis oleh Camat Lambu. (KS-YR03)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *