PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Pelaksaan Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ), tingkat Propinsi tinggal menghitung hari. Sejauh mana persiapan lokasi pelaksanaan moment akabar keagamaan itu, dipantau langsung oleh pimpinan daerah Kabupaten Bima, Hj Dinda Damayanti Putri, jumat lalu. Hal tersebut dilakukan untuk melihat dari dekat persiapan yang dilakukan panitia sebelum kegiatan tersebut dibuka, pada Kamis 26 Oktober 2017 mendatang.


BIMA, KS.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, meninjaulangsung persiapan arena MTQ tingkat Propini NTB yang berlokasi dihalaman Kantor Bupati Bima Desa Ghodo Kecamatan Woha Kabupaten Bima. Arena utama pelaksanaan NTQ itu, saat ini sedang dibuat sedemikianb rupa, baik dengan kaligrafi maupun pembuatan mimbar tilawah. “Saya ini melihat dari dekat persiapan arena yang dilakukan penitia. Mengingat pelaksanaanya tinggal menghitung hari,”ujarbnya saat meninjau langsung lokasi MTQ di Godo, Jumat lalu.

Dijelaskan Bupati, bahwa pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi, merupakan salah satu agenda penting pemerintah, mulai dari daerah hingga pusat. “Alhamdulillah Kabupaten Bima dipercaya untuk menjadi tuan rumah kegiatan akbar ini. Untuk itu saya mengharapkan kepada semua pihak untuk mendukung dan mensukseskannya, demi nama baik daeerah kita,”harapnya.

Sebagai moment syiar Islam dan dakwa, sekaligus sebagai upaya membumikan al quran, kegiatan ini harus-betul dapat menjadi daya tarik masyarakat. Selain itu kegiatan ini juga diharapkan akan menjadi sarana yang dapat menumbuhkan minat masyarakat untuk mencintaui dan membaca al quran teruma bagi kalangan generasi muda. “Selain seremonialnya, out put, dari kegiatan ini adalah meningklatnya angka melek alquran, apalgi Bima merupakan salah satu daerah yang dikenal dengan qori dan qoriah terbaik yang telah mengharumkan nama Indonesia hingga ke level Internasional,”paparnya.

Selain itu dengan kgiatanb MTQ ini8 juga, dapat mengagungkan nilai-nilai kemanusiaan, nilai-nilai kesalehan sosial, nilai-nilai yang mengutamakan pembelaan pada yang lemah, mengutamakan pembelaan pada yang fakir, mengutamakan pembelaan pada yang miskin. Bukan nilai-nilai keserakahan seperti mengumpulkan harta dan menghitung-hitungnya. “ Saya berharap kepada seluruh warga masyarakat agar dapat mendukung pelaksanaan MTQ ini sehingga nantinya akan menciptakan generasi yang qur’ani dana. Kepada seluruh SKPD yang berkecimpung dalam persiapan ini, agar saling bahu membahu karena dengan sialing bahu msmbahu semua keperluan yang dibutuhkan dalam pelaksanaan MTQ ini dapat terlaksana sesuai harapan kita bersama,” harapnya (KS-Mul)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *