$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


DOKTOR ZUL SANTUNI RIBUAN MAHSISWA MISKIN DI NTB

Doktor H. Zulkifliemansyah adalah salah satu kandidat terbaik Calon Gubernur NTB yang berpasangan dengan Doktor Hj. Siti rohmi. Politisi PKS...

Doktor H. Zulkifliemansyah adalah salah satu kandidat terbaik Calon Gubernur NTB yang berpasangan dengan Doktor Hj. Siti rohmi. Politisi PKS yang sudah tiga kali duduk di lembaga DPR RI ini dikenal sebagai politisi yang memiliki jiwa petarung yang tinggi, yang masih berumur muda. Kepribadian yang begitu santun itu membuat doctor Zul cepat dikenal oleh warga NTB, kendati baru beberapa bulan terakhir ini tampil sebagai peserta pentas politik wilayah Propinsi NTB.

Doktor H. Zulkifliemansyah dan Doktor Hj. Siti rohmi

BIMA, KS.- Data yang diperoleh Wartawan Koran Stabilitas, bahwa Doktor Zul merupakan salah satu Anggota DPR RI yang memiliki kampus bertaraf Internasional yaitu Uneversitas Tekhnologi Sumbawa (UTS) dengan memiliki 3.000 mahasiswa dan memiliki asrama berjumlah 648 kamar. Ironisnya lagi, seluruh mahasiswanya diberikan beasiswa bidikmisi senilai Rp.650Ribu perbulan sampai selesai kuliah di UTS tersebut.

Selain membantu meringankan beban mahasiswa baik miskin maupun mahasiswa berekonomi mampu, Doktor Zul juga memberikan beasiswa untuk tiga Kampus di Bima yaitu, STISIP Mbojo Bima sebanyak 100 orang, STKIP Bima 100 dan STKIP Taman Siswa 125 orang, juga YAPIS Dompu 100 orang. Mereka diberikan beasiswa sebanyak Rp.650Ribu perbulan oleh pihak kampus masing-masing.

Seiring kebiasaannya membantu orang miskin serta menjadi tokoh pendidikan di NTB ini, Doktor Zul pun mampu dan hampir sukses menduduki jabatan Gubernur Banten saat Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten beberapa tahun lalu. Bagaimana tidak, pasangan Doktor Zul bersama Masira Haq saat itu menjadi pasangan yang berhasil mendulang suara terbanyak kedua dari pasangan pemenang pilgub waktu itu.

Salah satu tim sukses Doktor Zul-Rohmi di Bima, Hadi Santoso,MT mengaku menjadi coordinator tim di Bima karena melihat bahwa sosok Doktor Zul dan Doktor Rohmi adalah sosok yang memiliki jiwa sosial dan iiwa membangun yang tinggi dibandingkan dengan kandidat lainnya, apalagi doctor Zul sudah banyak memberikan bukti nyata memajukan dunia pendidikan di NTB, khususnya pula Sumbawa, seperti memberikan beasiswa bidik misi ribuan mahasiswa di NTB dengan angka masing-masing Rp.650Ribu perbulan sampai selesai kuliah.

“Saya mau menjadi tim Doktor Zul dan Rohmi karena kepribdian keduanya sangat layak untuk menjadi pemimpin masa depan bagi warga NTB di Bima ini,” jelasnya.

Tak hanya itu, Doktor Zul juga pernah menjadi donator untuk delapan orang mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), Nusa Tenggara Barat yang bertolak ke Massachusetts Institute of Technology (MIT), Boston, Amerika Serikat untuk mengikuti kompetisi Bioteknologi dunia yang diadakan 30 OKtober-3 November 2014.

Keberangkatan delapan mahasiswa tersebut dilepas langsung oleh Rektor UTS, Zulkieflimansyah, dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Senin (27/10). Menurutnya, kedelapan duta Indonesia tersebut merupakan pencipta teknologi robot bakteri.

"Mereka berangkat ke ke Boston USA, untuk mengikuti lomba Bioteknologi dunia di MIT USA. Semuanya mahasiswa dan mahasiswi semester III itu kuliahnya di UTS yang merupakan kampus milik doctor Zulkieflimansyah,” jelas Hadi.

Ditanya soal nama-nama mahasiswa tersebut, Hadi menjelaskan, mereka adalah adalah Cindy Suci Ananda (leader), Muhammad Al-Azhar, Fahmi Dwilaksono, Indah Nurulita, Adelia Elviantari, Mochammad Isro Al Fajri, Tulianti dan Rian Adha Ardinata. Mereka didampingi Kepala Instruktur, Dr Arief Budi Witarto (Dekan Fakultas Bio Teknologi), Dwi Ariyanti, Maya Fitriana dan Sausan Nafisah,” paparnya.

Karena itu, ia berharap kepada seluruh warga Bima agar memilih Doktor Zul-Rohmi untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur NTB untuk lima tahun akan datang. Karena keduanya calon pemimpin yang beramanah, yang peduli akan segala bidang pembangunan yang masih banyak diperbaiki di NTB saat ini.

“NTB ini butuh pemimpin yang religi seperti doctor Zul dan doctor Rohmi. Nah, mari antarkan keduanya untuk menjadi pemimpin masa depan warga NTB Periode 2018-2023,” ajaknya.(KS-Raf)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1620,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1271,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: DOKTOR ZUL SANTUNI RIBUAN MAHSISWA MISKIN DI NTB
DOKTOR ZUL SANTUNI RIBUAN MAHSISWA MISKIN DI NTB
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjX5r3DvpsB0rl1b5CcEkuyWpCYsMABq428k67u75i7gkC5EjGPwL4v4r2YPJhJvEO2hoeeTXDjid0pR7j8pHaymI9lHwvNqokkFOzbcL4wl_AAM-wKAMBiCBoLld5EzbnNH_XyK_-i5Ioz/s640/image011.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjX5r3DvpsB0rl1b5CcEkuyWpCYsMABq428k67u75i7gkC5EjGPwL4v4r2YPJhJvEO2hoeeTXDjid0pR7j8pHaymI9lHwvNqokkFOzbcL4wl_AAM-wKAMBiCBoLld5EzbnNH_XyK_-i5Ioz/s72-c/image011.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2018/03/doktor-zul-santuni-ribuan-mahsiswa.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2018/03/doktor-zul-santuni-ribuan-mahsiswa.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy