PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bima melalui Dinas Pariwisata dan Dinas Kelautan dan Perikanan, Jumat (6/7/2018) menggelar kegiatan Lomba Parade Perahu dan Lomba Bakar Ikan. Lomba ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-378 Kabupaten Bima.

Suasana kegiatan Lomba Parade Perahu dan Lomba Bakar Ikan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-378 Kabupaten Bima

BIMA,KS.- Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Bima Maskur ST, MT menyebutkan, bahwa kegiatan untuk memeriahkan HUT Bima ini sudah berlangsung selama dua hari.”Acara perayaan hari ulang tahun daerah ini dimulai sejak Kamis kemarin 5 Juli 2018,” ujar  Maskur saat di wawancarai wartawan di wilayah Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima tepatnya di lokasi berlansungnya acara lomba tersebut.

Maskur menyebut, sejak Kamis kemarin ada berbagai kegiatan yang diadakan untuk memeriahkan HUT ini. Hal itu antara lain, lomba parade perahu dan bakar ikan serta lainya.”Panitia lomba kegiatan Parade Perahu yaitu Dinas Pariwisata dan lomba bakar ikan yaitu Dinas Perikanan dan Kelautan,” jelasnya.

Dalam perlombaan ini pu kata Dia, melibatkan ribuan peserta (tim) yang berasal dari  seluruh OPD se-Kabupaten Bima. Jajaran pendidikan, pemerintah kecamatan dan desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan organisasi wanita serta LSM. Tidak hanya itu, jajaran BUMM dan lainya pun ikut menjadi peserta untuk memeriahkan kegiatan tersebut.”Atunsias ribuan peserta dalam kegiatan ini cukup luar biasa dan hal ini buktikan dengan banyaknya yang hadir di lokasi ini,” terangnya.

Dalam kegiatan ini pun sambung Maskur, menampilkan berbagai kegiatan seperti bakar ikan, membuat makanan lokal yang berbahan ikan, makanan dan miniman kuliner serta berbagai hidangan makanan lokal lainya.”Masing – masing peserta menyajikan berbagai makanan dan minuman yang sangat enak di nikmati,” katanya.

Dikatakan Maskur, tujuan digelarnya berbagi kegiatan ini yaitu dalam rangka memeriahkan HUT Bima. Selain itu pun, momentum ini dijadikan untuk mengembangkan potensi-potensi pariwisata dan mempromosikan berbagai hasil laut (berbagai jenis ikan) dalam dunia perikanan dan kelautan Bima.”Dalam kegiatan ini pun kita manfaatkan untuk menyuarakan gemar makan ikan dan mengajarkan bahwa pentingnya mengkonsumsi ikan terutama di kalangan anak-anak. Tapi intinya kegiatan ini pun adalah pesta rakyat,” paparnya.

Sebelumnya, pantauan langsung wartawan ini menyebutkan, kegiatan yang berlangsung di wilayah pinggir pantai Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima ini, dihadiri secara langsung oleh Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri, Wakil Bupati Bima bersama jajaran pejabat di lingkup Pemkab Bima. Hadir pula dalam momentum ini Kapolres Bima Kabupaten serta unsure Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (PKPD) Bima.

Menariknya, dalam kegiatan ini pun tidak hanya menghadirkan berbagai mata lomba. Tapi juga dirangkaikan dengan pembagian doprais (hadiah) kepada para peserta lomba yang kupon undianya terpilih. Penyerahan hadiah ini pun di serahkan secara langsung oleh Bupati Bima, Kapolres Bima Kabupaten dan pihak-pihak lainya. Acara ini pun, dimeriahkan dengan  berbagai alunan lagu dan musik oleh La Hila Band serta penyanyi lokal lainya.(KS-RUL)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *