PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Ratusan warga Desa Saneo, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, kemarin tiba-tiba ramai dan memadati kantor desa. Kedatangan warga ini bukan untuk melakukan aksi demonstrasi soal kebijakan pemerintah desa, akan tetapi mereka datang untuk mengurus dokumen kependudukannya.

Ratusan warga saat datang di Kantor Desa Saneo

DOMPU,KS.- Dalam momentum ini, warga diberi peluang untuk melakukan pengajuan penerbitan maupun perbaikan dokumen kependudukan seperti Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, kartu BPJS, Buku Nikah hingga perbaikan KTP melalui program Klinik Layanan Informasi dan Konsultasi Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (Klik Pekka).

"Di sini disediakan layanan informasi dan komsultasi dan diberi rekomendasi untuk dibawa ke instansi terkait," ungkap Kaur Perencanaan Desa Saneo, Baharuddin.

Kegiatan Klik Pekka ini merupakan antara Australia-Indonesia untuk Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan dengan Dinas Instansi lingkup Pemda Dompu seperti Dinas Dukcapil, Dinas Sosial, BPJS dan Pengadilan Agama.

Pelaksana Klik Pekka, Marlia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan akses atau pedoman untuk masyarakat dalam mengakses layanan dasar seperti akses terhadap program perlindungan sosial (BPJS, KIS, program difabel, asuransi lansia, janda dan anak yatim), identitas diri (KTP, KK, Akte kelahiran, akte kematian, akte nikah dan akte cerai) serta kekerasan terhadap perempuan dan anak.

"Kami sangat berharap informasi yang diperoleh pada saat penyelenggaraan KLIK PEKKA akan dapat menjadi pedoman untuk memperbaiki layanan peelindungan sosial yang lebih berpihak pada masyarakat miskin," ujarnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pejabat dan staf dari instansi terkait yang bertugas memberikan layanan informasi dan konsultasi kepada masyarakat desa Saneo. Antara lain Drs. Imran Dinas Dukcapil, M. Zainuddin BPJS Kesehatan, Suharto, S. Ag Panitera Pengadilan Agama Dompu, Rukyatil Hilaliyah, SS Bagian Program Dinsos Dompu) dan Sekretaris Camat Woja, Drs. Risman. (KS-RUL)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *