PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Musibah korban tenggelam kembali terjadi di wilayah Kabupaten Dompu. Kali ini menimpa seorang warga Dusun Finis Desa Hu'u Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu.

Tim SAR bersama BPBD Kabupaten Dompu saat melakukan pencarian keberadaan korban

DOMPU, KS.- Korban yang biasa di sapa dengan panggilan Ajis ini, dikabarkan tenggelam di perairan pantai Hu'u tempatnya Dermaga Nelayan Labu Jala, Minggu (15/7/2018) sekitar pukul 11.24 wita. Saat ini tim SAR bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dompu tengah melakukan pencahrian guna untuk mencari keberadaan korban.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Drs. Imran M. Hasan, kepada wartawan membenarkan adanya informasi seorang warga Hu'u (Ajis,Red) yang dikabarkan tenggelam."Kami mendapat informasi adanya korban tenggelam melalui telepon. Saat itu kami langsung di telepon oleh masyarakat Desa setempat," ujarnya.

Usai mendengar informasi itu lanjut Imran, dirinya langsung berkoordinasi dengan TIM SAR Bima guna meminta bantuan dan memberitahukan adanya kejadian korban tenggelam.
Usai itu, pihaknya selaki tim BPBD langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Kecamatan Hu’u.“Setibanya di lokasi kami bersama anggota Polres Dompu melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian dengan menggunakan speed bot,” jelasnya.

Dikatakan Imran, diketahui korban diduga tenggelam saat berenang menuju perahunya yang berjarak 100 meter dari bibir pantai."Saat berenang korban katanya tiba-tiba menghilang di tengah laut," ungkapnya.

Imran menceritakan, sekitar pukul 05:30 Wita Ajis beserta nelayan lainnya menyiapkan sampan dengan rencana untuk melaut pagi tadi. Untuk mencapai sampan saudara Ajis beserta nelayan lainnya berenang menggunakan busa ke dalam laut. Beberapa nelayan sudah sampai dan naik ke sampan masing masing tapi mereka tidak melihat saudara Ajis yang sampai di sampannya. Mereka berpikir saudara Ajis sudah tenggelam.

"Mereka pun berusaha melakukan pencarian. namun tetap saja tak ditemukan dan akhirnya pihak warga melaporkan kejadian ini ke kami,” ungkapnya.

Saat ini sambung Imran, pihaknya selaku Tim BPBD dan Tim Polres Dompu bersama masyarakat sedang melakukan pencarian.Namun hingga kini korban belum berhasil ditemukan."Pencahrian masih terus berlangsung di tengah gelombang air laut yang lumayan besar," katanya.(KS-RUL)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *