PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN/PNS) lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu mengukir prestasi dan sejarah baru di Kabupaten Dompu. ASN yang memiliki nama Mulyadin Amd.Kep (Sekertaris Puskemas) Dompu Kota ini berhasil menciptakan karya tanganya dengan membuat Parabola (alat elektronik) dari Barang Bekas (sisa) Kipas Angin.

Mulyadin Amd.Kep berhasil menciptakan Parabola (alat elektronik) dari Barang Bekas (sisa) Kipas Angin

DOMPU,KS.- Sekertaris Puskemas Dompu Kota, Mulyadin Amd.Kep kepada wartawan mengatakan, keberhasilannya membuat Parabola dari barang bekas ini berawal dari hobinya membongkar alat-alat elektronik."Saya dari dulu memang hobi membongkar barang bekas (alat elektronik,Red)," ujarnya, Selasa (31/7/2018).

Mulydin menyebut, modal untuk membuat Parabola dari barang bekas ini tidaklah banyak. Hanya menghambiskan biaya kata dia, sebanyak RP 100ribu saja."Membuat parabola ini sangat gampang dan tidak perlu modal banyak," katanya.

Dikatakan Mulyadin, Bahan yang digunakan yaitu Lingkaran Bundar (penutup) yang diambil dari alat Kipas Angin dan beberapa potongan pipa yang sebelumnya dipotong serta beberapa bahan dari barang bekas lainya."Barang Bekas yang dimanfaatkan ini yaitu penutup (lingkaran) kipas angin," jelasnya.

Menariknya kata Mulyadin, parabola hasil karya tanganya ini bisa digunakan melalui Telepon Genggam (HP), Leptop dan Televisi. Dengan parabola ini pun lanjut Dia, selain mampu menangkap saluran TV. Juga hasil gambar yang ada di saluran juga bersih dan tidak buram."Parabola yang saya buat ini pun bisa disandarkan ke tanah atau digantung karena Parabola buatan saya ini sangat ringan dan mudah dibawa kemana-mana," terangnya.(KS- RUL)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *