PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Pemerintah Desa Kombo Kecamatan Wawo, Selasa kemarin (7/8), menyerahkan bantuan perpipaan untuk lima Kelompok Tani (Poktan) yang tersebar diwilayah Desa Kombo.

Ilustrasi

STABILITAS,BIMA.- Kelima Kelompok Tani yang menerima bantuan pipa air tersebut yakni, Poktan So. Diwu, Hidi Rasa Raba, So Ringi, Oi Lanco dan dan Poktan Oi Wotu. Kelima Poktan ini masing-masing mendapatkan bantuan pipa air sebanyak 40 batang.

Kepala Desa Kombo, Bunyamin, S. Pd usai serah terima bantuan mengatakan, anggaran untuk pengadaan pipa air yang diberikan pada lima Poktan tersebut, semuanya bersumber dari ADD/DDA Desa Kombo tahap pertama tahun 2018.

Selain itu lanjut Bunyamin, dari alokasi dana tahap pertama sebesar 20 persen tersebut, pihaknya juga mengaku telah membuat Jalan Ekonomi sepanjang 2 Km lebih di lokasi pertanian warga So. Oi Rida dan Doro Mbunu desa setempat. "Saat ini kami dari pemerintah Desa Kombo juga, telah memasang sejumlah Lampu penerangan lingkungan ditengah pemukiman warga Desa Kombo," ujar Bunyamin.

Salah satu Kades termuda di Kabupaten Bima ini menambahkan, dalam APBDes tahun 2018 ini, pihaknya mengaku telah menyusun berbagai program kegiatan fisik maupun pemberdayaan yang bermuara untuk peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran seluruh masyarakat Desa Kombo.

Hanya saja, sejumlah program pembangunan tersebut belum bisa dilaksanakan hingga saat ini, karena pihaknya masih menunggu pencairan dana tahap kedua dari pemerintah pusat maupun dari pihak Pemkab Bima. "Kalau anggaran tahap kedua sebanyak 40 persen ini sudah dicairkan oleh pemerintah, saya akan melanjutkan pembangunan diseluruh pelosok wilayah Desa Kombo. Tentunya sesuai yang tertuang dalam APBDes Kombo tahun 2018," pungkas Bunyamin. (KS-YR03)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *