PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Uji kualiatas daging sapi Dompu yang digemukan dengan pakan lamtoro oleh Universitas Mataram (Unram) bekerjasama dengan Universitif Of New Zealand dan New Zealand Aid Programme, Selasa (9/10) di sambut baik oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Dompu. Kegiatan ini dianggap mampu memberikan pencerahan dan masukan guna terciptanya ternak sapi dan daging sapi yang sangat berkualitas

Bupati Dompu Drs. H Bambang M Yasin

DOMPU,KS- Bupati Dompu Drs. H Bambang M Yasin, melalui acara tersebut mengatakan, kegiatan uji rasa terhadap daging sapi yang dikembangbiakan dengan cara yang special (penggemukan sapi dengan memberikan pakan lamtoro,Red) di Dompu."Apa yang dilakukan oleh Universitas Mataram (Unram) bekerjasama dengan Universitif Of New Zealand dan New Zealand Aid Programme sangat bermanfaat bagi kami di Dompu," ujar Bupati di lokasi acara uji kualiatas daging sapi Dompu yang digemukan dengan pakan Lamtoro yang berlangsung di SMKN 1 Dompu, Selasa (9/10).

Bupati menyebut, saking dari enaknya mencoba berbagai hidangan daging sapi yang disajikan dalam kegiatan ini, dirinya memakan hidangan itu sampai habis tanpa ada sisa. Ini menunjukan kata Dia, hidangan tersebut sangat enak, selain dagingnya empuk juga sangat lezat ketika makan."Maka jangan heran kalau berbagai hidangan yang disajikan semuanya saya makan," jelas Bupati sembari tersenyum.

Mengenai sapi di Dompu kata Dia, yaitu adalah bagian dari program utama (PIJAR) di Kabupaten Dompu. Bahkan secara populiasi, Dompu memiliki sapi yang cukup banyak."Dengan adanya kegiatan uji kualitas daging sapi ini akan mampu membuat sapi di dompu special dengan harga special pula. Jd hal ini yang kami akan coba rintis untuk kedepan," paparnya.

Melalui ini pun tambah Dia, kedepan bisa dikembangkan menjadi suatu bisnis besar di Kabupaten Dompu."Saya yakin mengenai pengembangan sapi dengan cara ini akan mudah dan tidak seperti dengan cara mengembangkan jagung," terangnya.

Dilokasi yang sama, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakwan) Kabupaten Dompu, Ir Zainal Arifin M.Si mengaku menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Universitas Mataram (Unram) bekerjasama dengan Universitif Of New Zealand dan New Zealand Aid Programme.

"Kegiatan ini mampu membuka mata dan cakrawala berpikir kami dalam mengembangkan dan memanfaatkan potensi ternak sapi yang ada di daerah ini," katanya.

Tidak hanya itu lanjut Dia, akan mampu memberikan wawasan yang baik bagi Pemerintah, Petani Ternak (masyarakat) terutama pihak Rumah Potong Hewan (RPH) di Kabupaten Dompu."Kedepan kami akan menerapkan seperti apa yang telah diajarkan dalam kegiatan ini. Bahkan kami akan menanam pakan lamotoro ini di hutan, sehingga nantinya lamtoro ini akan menjadi pakan bagi ternak sapi untuk proses penggemukan," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Dompu Drs. H Abdul Haris M.Ap,dilokasi yang sama juga mengaku menyabut baik kegiatan ini. Bahkan kata Dia, pihaknya akan mendukung berbagai program ini dengan cara mengakomodirnya dalam item perencenaan kedepan."Kami rasa apa yang disampaikan dalam kegiatan ini sangat berguna untuk diterapkan di daerah ini. Maka itu kedepan semua program ini akan dikemas dalam dokumen perencanaan," katanya.(KS-RUL)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *