PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Pasca dilantik sebagai staf ahli baru-baru ini, Tajudin SH mengaku bersyukur dan berterimkasih kepada Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri SE. Menurut dia, apapun jabatan yang diberikan itu merupakan amanah yang harus dijalankan dengan penuh rasa tanggungjawab.

Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri SE

STABILITAS, BIMA.- “Ucapan terimakasih kepada Bupati Bima atas kepercayaanya kepada saya untuk menduduki jabatan sebagai Staf Ahli. Dan ini amanah yang harus saya jalankan dengan baik,” ujar Tajudin, mantan Kepala Dinas DIkpora Kabupaten Bima.

Dikatakan Tajudin, staf ahli memiliki tugas dan tanggungjawab memberikan masukan terhadap kebijakan daerah. Hal itu kata Dia, sesuai dengan item yang tertuang dalam PP 41/2007.”Selama ini jabatan sebagai staf ahli dipandang sebagai jabatan yang biasa. Padahal sebenarnya staf ahli memiliki fungsi dan peranan yang sangat luar biasa dalam dunia pemerintahan,” katanya.

Tajudin menyebut, staf ahli di pemerintahan daerah adalah jabatan yang sangat strategis karena selain berfungsi sebagai think tank bagi kepala daerah, juga sebagai creator penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan.

”Staf ahli dapat memberikan masukan dalam mengambil kebijakan yang tepat sesuai dengan kekhususan bidangnya,” jelas dia.

Tidak hanya itu lanjut Tajudin, terbentuknya jabatan staf ahli dilantarbelakangi terpilihnya kepala daerah yang berasal dari berbagai kalangan, sehingga tidak semua kepala daerah memiliki pengalaman di bidang pemerintahan.

”Maka itu dibutuhkan pendamping kepala daerah yang dapat memberikan saran pertimbangan terkiat bidang politik, hukum, pemerintahan, perekonomian dan keuangan serta kependudukan dan sumber daya manusia,” terangnya.

Terlepas dari hal itu tambah Tajudin, dirinya berkomitmen untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai staf ahli dengan sebaik mungkin, guna terciptanya tata kelola pemerintahan yang akuntabel.

”Dengan jabatan ini, saya akan terus berusaha dan bekerja untuk memberikan yang terbaik dalam dunia pemerintahan,” tuturnya.(KS-RUL)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *