PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Bupati Bima, Hj.Indah Damayanti Putri, SE Kamis (13/12) melakukan kunjungan kerja (kunker) di Tiga Desa di Kecamatan Donggo. Tiga Desa tersebut, yakni Doridungga, Ndanona,e dan Palama. Tujuanya, sosialisasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentaj 20 Desember 2018.

Bupati Bima, Hj.Indah Damayanti Putri, SE

BIMA, KS. - Di 3 (tiga) desa yang dikunjungi tersebut Bupati menghimbau kepada seluruh warga masyarakat kecamatan Donggo serta para calon kepala desa yang mengikuti Pilkades agar dapat mengsukseskan pelaksanaan Pilakdes dengan aman, damai dan tanpa adanya keributan.

Lanjutnya selama pelaksanaan Pilkades, hal ini dikarenakan pelaksanaan Pilkades ini merupakan salah satu pesta demokrasi masyarakat dalam rangka memilih kepala desa yang dapat menjalankan roda pemerintahan.

Dengan sukses pelaksanaan Pilkades ini nantinya, kedepannya kita bisa melaksanakan pemilihan calon anggota legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Oleh karna itu kepada seluruh masyarakat agar dapat memberikan hak suaranya demi memilih kepala desa sesuai dengan hati nuraninya.

Begitupun kepada calon kepala desa, agar pelaksanaan pesta demokrasi ini nantinya, calon kepala desa harus Siap menang siap kalah, karna ini merupakan salah satu hal yang biasa terjadi dalam setiap pertarungan pesta demokrasi.

Bupati Bima berharap semoga dengan adanya pelaksanaan PILAKDES ini nantinya, selain memilih kepala desa dalam rangka enjalankan roda pemerintah, kita selaku warga masyarakat dapat mensukeskan pelaksanaan pesta demokrasi tersebut.

Sebelum mengunjungi tiga desa tersebut, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE meninjau langsung perekaman e – KTP, pembuatan Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran di Desa Doridungga. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Staf Ahli, para Kepala OPD Lingkup Pemkab Bima, Kepala Disdukcapil beserta jajaranya, camat Donggo, Kades Doridungga serta seluruh warga masyarakat desa doridungga kecamatan Donggo.

Dihadapan masyarakat desa doridungga kecamatan Donggo Bupati Bima mengatakan bahwa pembuatan dan perekaman KTP elektronik ini wajib hukumnya bagi semua penduduk/masyarakat yang sudah memenuhi persyaratan untuk memiliki KTP. Hal ini dikarenakan dengan adanya KTP elektronik ini kita selaku warga masyarakat bisa menggunakan berbagai layanan publik seperti kesehatan, perbankan, pendidikan, dan lainnya.

Oleh karena itu, dengan memiliki kartu tanda penduduk elektronik ini masyarakat harus sadar akan pentingnya kepemilikan dokumen administrasi kependudukan seperti KTP Elektronik dan jangan sampai sudah berdomisili di suatu daerah tetapi tidak memiliki dokumen tersebut.

Pada kesempatan ini Bupati juga memaparkan terkait dengan pembuatan akta kelahiran, dimana kepada seluruh ibu – ibu agar dapat membuat akta kelahiran bagi anak – anaknya, hal ini sangat penting dikarenakan keberadaan akta kelahiran ini merupakan salah satu yang harus dilaksanakan dalam rangka melanjutkan pendidikan sekaligus sebagai bukti dari keberadaan anak tersebut.

Begitupun kepada Kepala Disdukcapil beserta jajaranya agar daapt memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat yang melakukan perekaman KTP elektronik ini, sehingga dengan pelayanan yang diberikan masyarakat dengan mudah membuat KTP elektronik tersebut.

Semoga dengan adanya pelayanan pembuatan KTP elektronik ini, saya berharap kepada seluruh masyarakat desa Doridungga Kecamatan Donggo agar dapat melakukan perekaman kartu elektronik ini, sehingga dengan kepemilikan KTP elektronik ini masyarakat bisa melakukan hal – hal terkait dengan kebutuhan sehari – hari terutama dalam rangka pelayanan publik.

Momentum tersebut ditandai dengan penyerahan KTP elektronik secara simbolis diberikan kepada 6 (enam) oang warga masyarakat desa doridungga kecamatan Donggo (KS-Anhar)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *