PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Pada momen Hari Juang Kartika (HJK) Jum,at (3/12) di Desa Pela Kecamatan Monta Kabupaten Bima. Kegiatan Penghijauan (reboisasi) kembali dilakukan, sebanyak 11 Ribu Pohon ditanam.Lokasinya, tepat di Dam Pela Parado.

Momen Hari Juang Kartika (HJK)

BIMA,KS. - Kegiatan penghijauan tersebut sebagai bentuk kerjasama dan komitmen bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima, Kodim 1608 Bima dan Polres Kabupaten Bima.

Pada momen penanaman Pohon Sengon,Kemiri dan lain sebagainya itu, Kapolres Kabupaten Bima, AKBP,Bagus Wibowo,S.Ik mengajak semua pihak untuk mendukung program tersebut.

"Mari kita bersama - sama mendukung program ini, dan bersama - sama pula dalam menjaga kelestarian hutan," kata Kapolres.

Menurutnya, melindungi Hutan merupakan tugas semua pihak tanpa terkecuali. Jadi, bukan hanya tanggungjawab Institusi Penegak Hukum (Polisi - TNI) dan Pemerintah.

"Kita semua berkomitmen melindungi hutan.Jaga dan lindungi Hutan secara bersama-sama, sehingga tidak ada lagi penebangan liar atau sejenisnya," tuturnya.

Sementara Kodim 1608 Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra mengatakan, hari ini merupakan momentum untuk memulai apa yang telah diupayakan bersama sejak berbulan-bulan yang lalu. Terlebih, program semacam ini (penghijauan) sebagai langkah nyata demi dan untuk menyelamatkan hutan.

"Kalau bukan sekarang kapan lagi, kalau bukan kita, siapa lagi. Jadi mulai saat ini, biasakanlah diri untuk menanam pohon. Sebab, dengan menanam pohon berarti kita sudah menyelamatkan hutan," tegasnya.

Ia menyebutkan, pihaknya mengaku siap mendukung program pemerintah. Apalagi, menyangkut penyelamatan lingkungan.

Sekda Kabupaten Bima,HM.Taufik,Hak menyampaikan, alam dan hutan teramat penting dan perlu dilindungi. Lanjutnya, dari pemerintah akan melakukan pengawasan rutin.

"Bahkan, Tahun 2019 mendatang Pemerintah Daerah (Pemda) akan menyiapkan anggaran guna penyelamatan hutan," terangnya.

Kegiatan tersebut dihadiri,Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra ,Kapolres Kabupaten Bima AKBP Bagus Wibowo SIK , Wakil Bupati Bima Drs Dahlan M. Nor ,Sekda kabupatzn Bima H. Taufik ,Danramil Monta Mayor Inf Saharudin,Kapolsek Parado ,Kepala KPH NTB, Camat Parado Bahrudin S. Sos,Ketua Persit KCK Cab XXVII Dim 1608/Bima,Ketua Bhayangkari Polres Kab Bima.

Sementara, Jumlah Personil 650 orang terdiri dari :Kodim 1608/Bima,Polres Kab. Bima ,ASN Kab. Bima ,BPBD ,KPH ,Dinas Pertanian ,Ibu Persit Kodim 1608/Bima,Ibu Bhayangkari ,Siswa dan Pramuka,Aktivis serta kelompok pecinta lingkungan hidup.(KS-Anhar)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *