PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Pernyatan tersebut dsampaikan oleh Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer pada saat memberikan arahan pada HUT Dharma Wanita Persatuan Tingkat Kabupaten Bima ke – 19 yang dilangsungkan dihalaman kantor Bupati Bima pada hari Kamis (13/12).

Wakil Bupati Bima, Dahlan M. Noor

BIMA, KS. - Dihadapan Ketua TP. PKK Kabupaten, TP. PKK Kecamatan, para Assisten, Kabag, Kepala OPD, Camat mengatakan bahwa peran perempuan dalam aspek pembangunan sangat penting dan meningkat, hal ini dikarenakan perempuan bisa mengaktualisasikan dirinya dalam banyak hal sesuai dengan program prioritas yang kita tetapkan dalam 3 (tiga) hal, yaitu Pendidikan, Ekonomi, dan Kesehatan. Untuk itu, program peningkatan kualitas dan pengembangan wawasan untuk Pengurus dan Anggota Dharma Wanita Persatuan lebih diperluas lagi.

Kontribusi Dharma Wanita Persatuan dalam turut serta menyelesaikan masalah bangsa telah masuk dalam Program Prioritas yang telah kami tetapkan bersama, yaitu Pembinaan Pendidikan di lingkungan DWP dan masyarakat, Pemberdayaan Ekonomi Produktif dan Kreatif bagi anggota dan masyarakat serta Implementasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Dengan program prioritas tersebut, Dharma Wanita Persatuan di semua tingkat kepengurusan bisa ikut aktif dan berperan nyata sebagai motivator lapangan, memberikan advokasi kepada anggota dan masyarakat dalam penyelesaian masalah bangsa secara antisipatif. Kita tidak bisa tinggal diam melihat kemerosotan moral yang terjadi saat ini, seperti kekerasan terhadap kaum perempuan dan anak, termasuk kekerasan seksual yang terjadi terhadap anak-anak di bawah umur, penyalahgunaan dan peredaran narkoba khususnya di kalangan remaja, sehingga dapat menjadikan kita semua menyadari bahwa peningkatan kualitas dan ketahanan keluarga merupakan salah satu cara terbaik untuk menyelesaikan masalah tersebut. Apalagi kita melihat tugas bangsa pada masa-masa mendatang yang masih penuh tantangan dalam mensejahterakan masyarakat, maka menjadi tanggungjawab kita bersama untuk dapat mewujudkannya.

Pegawai ASN sebagai aparat pemerintah yang menjadi pelaksana kebijakan program pemerintah, wajib mempunyai lotalitas dan dedikasi yang tinggi. Peran serta dan partisipasi anggota DWP sebagai isteri dari ASN sangatlah penting dalam membantu pelaksanaan program-program Pemerintah di lapangan, sehingga tujuan dari Pembangunan Nasional bisa cepat terwujud.

Dahlan M. Noer mengajak Pengurus dan Anggota Dharma Wanita Persatuan di seluruh tanah air lebih khusus bagi seluruh ketua dan anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bima untuk bersama-sama meningkatkan kualitas kita sebagai perempuan, sehingga dapat menjadi pelaku utama dalam ketahanan keluarga sekaligus meningkatkan kualitas kita sebagai anggota Organisasi Istri ASN agar mampu bekerja secara professional dalam menjalankan Program Kerja secara terintegrasi.

Menurut ketua panitia pelaksana Rosmiati H. Soemarsono bahwa keberadaan Dharma Wanita Persatuan merupakan salah satu organisasi perempuan terbesar di Indonesia yang selalu berperan aktif dan mengambil peran strategis dalam pembangunan sesuai dengan visi misi organisasi.

Maka dari itu dengan diperingatinya HUT Dharma Wanita PErsatuan Kabupaten Bima ke – 19 ini dalam rangka lebih memperkuat rasa kebersamaan dan bangga terhadap Organisasi serta sebagai bentuk partisipasi dan kontribusi terhadap program pemerintah.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT DWP k e – 19 tingkat Kabupaten Bima ini yaitu melakukan kunjungan kelembaga pemasyarakatan, dimana dalam kunjungan tersebut Dharma Wanita Persatuan memberikan bantuan serta melakukan siraman rohani, kegiatan Baksos di desa pusu kecamatan Langgudu dalam rangka emberikan pelayanan kesehatan dan siraman rohani, pemberian bantuan dan penyuluhan tentang bahaya narkoba, kegiatan donor darah, melakukan penghijauan penanaman pohon di sekitar kantor Bupati Bima, mengadakan baksos ke kecamatan tambora dalam rangka pembinaan, penyuluhan tentang bahaya narkoba serta pemberian sembako sebanyak 40 Paket.

Momentum tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bima Hj. Sri Winarni, S.Pd dan diserahkan kepada bapak wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer. (RED)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *