$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Ajudan Walikota Pasang Foto Prabowo Dimobil

Dalam perhelatan pesta demokrasi, PNS kerap diminta untuk tidak berat sebelah, atau bahkan berpihak pada salah satu partai tertentu.

Posisi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam setiap pesta demokrasi sejatinya diharapkan menjaga netralitas. Dalam perhelatan pesta demokrasi, PNS kerap diminta untuk tidak berat sebelah, atau bahkan berpihak pada salah satu partai tertentu. Itu bukan berarti PNS tidak bisa memberikan hak suara, namun tidak dibenarkan untuk terlibat langsung dalam kampanye partai politik.

Berdasarkan UU Nomor 8 Tahun 2012 tentang Pemilu Anggota DPR, DPD dan DPRD dan UU Nomor 42 Tahun 2008 tentang Pilpres, ditegaskan bahwa Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilarang terlibat dalam kegiatan kampanye partai politik. Tidak main-main, di dalam UU tertuang, setiap PNS yang terbukti melakukan kegiatan kampanye dapat dikenai sanksi bahkan diancam pidana.

Namun aturan demi aturan yang dibuat oleh Negara atau penyelenggara pemilu, tetap saja dilanggar. Hal itu seperti dilakukan ajudan Walikota Bima, Syahrial Nuryadin, S.IP atau yang biasa disapa Ryan. Jebolan IPDN ini dengan terang-terangan dan bangga memasang Display Picture (DP) atau foto Profil BlackBerry Messenger (BBM) dengan mobil yang berbalut foto Calon Presiden Prabowo.

Pada bagian belakang kaca mobil yang diduga miliknya itu juga tertulis I Love (Love dalam bentuk Gambar) Prabowo. Disampingnya terlihat gambar Prabowo dengan desain kartun mengenakan kopiah hitam ukuran setengah badan dengan ukuran pas kaca mobil. Gambar dan tulisan tersebut sepertinya telah dipesan khusus karena terlihat menempel serasi dibagian belakang mobil bernomor polisi DR 1419 WZ yang juga berwarna merah tersebut.

Bagaimana komentar Ryan mengenai hal itu? Saat dikonfirmasi melalui pesan BBM nya, pria berpostur tinggi ini justru tidak keberatan jika diwawancara. Bahkan Ia dengan jelas mengaku, gambar tersebut baru saja ditempel. Ditanya apa tidak takut dengan aturan PNS yang dilarang kampanye, Ia justru balik bertanya, kampanye apa dan mana atributnya. “Itu kan fotonya saja, bukan atribut partai dan nomornya,” katanya singkat.

Meski awalnya Ryan terkesan terbuka, Ia akhirnya beralibi mobil itu bukan milik dia, tapi milik kakaknya, yang juga bukan seorang PNS. “Mobil saya kan mobil Kakak juga, mobil adik juga. Memangnya kenapa,” Tanya dia. Melalui pesan BBM nya juga Ryan mengatakan, lagipula tidak ada salahnya ia mengagumi Prabowo, dengan mamasang fotonya di Mobil atau di kamar. “Poster nya besar – besar,” tambahnya.

Namun, beberapa saat usai diwawancara wartawan DP BBM Ryan yang sebelumnya terlihat foto prabowo tak ada lagi karena telah diganti dengan DP bergambar lainnya. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Ajudan Walikota Pasang Foto Prabowo Dimobil
Ajudan Walikota Pasang Foto Prabowo Dimobil
Dalam perhelatan pesta demokrasi, PNS kerap diminta untuk tidak berat sebelah, atau bahkan berpihak pada salah satu partai tertentu.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/06/ajudan-walikota-pasang-foto-prabowo.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/06/ajudan-walikota-pasang-foto-prabowo.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy