$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Penerimaan CPNS Calon Praja IPDN Dibuka

Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia kembali membuka kesempatan bagi putra dan putri Warga Negara Republik Indonesia untuk mengikuti pendidikan tinggi kepamongprajaan

Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia kembali membuka kesempatan bagi putra dan putri Warga Negara Republik Indonesia untuk mengikuti pendidikan tinggi kepamongprajaan (Diploma IV) pada Institut Pemerintahan Dalam Negeri. Pengumuman ini berdasarkan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor: 892.1/6134/Diklat Tanggal 21 Agustus 2014 tentang Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Tahun Ajaran (TA) 2014/2015.

Pemerintah Kota Bima melalui Plt Kabag Humas Setda, Ihya Gazali, S.Sos menjelaskan, pendaftaran dilaksanakan mulai tanggal 23 sampai 29 Agustus 2014, bertempat di Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten atau Kota se-NTB. Ada beberapa persyaratan yang wajib dipatuhi, antara lain mengenai batasan umur, tinggi badan, serta kondisi fisik, antara lain tidak bertato, dan tidak menggunakan kacamata atau lensa kontak. Untuk keterangan yang lebih rinci, para pelamar dapat mendatangi Badan Kepegawaian Daerah untuk mendapatkan keterangan lengkap.

Para pelamar terangnya, harus membuat surat pernyataan siap diberhentikan tanpa menuntut di muka pengadilan melalui PTUN jika melakukan tindakan kriminal, mengkonsumsi maupun memperjualbelikan narkoba, melakukan perkelahian, pemukulan dan pengeroyokan, dan melakukan tindakan asusila, berdampak hukum atau tidak, yang dinyatakan secara tertulis dan ditandatangani di atas materai Rp. 6.000.

Seleksi akan dilakukan dalam beberapa tahap. Tahap pertama adalah Seleksi Administrasi. Selanjutnya Tes Kompetensi Dasar oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN dan RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian Dalam Negeri dibantu oleh Pemerintah Provinsi NTB. Tahapan berikutnya adalah tes kesehatan, tes psikologi, dan penentuan akhir.

Pengumuman CPNS Calon Praja IPDN yang diterima menjadi Praja IPDN akan ditetapkan oleh Menteri Dalam Negeri. Seleksi penerimaan CPNS Calon Praja IPDN menggunakan sistem gugur, yaitu para peserta dapat mengikuti seleksi tahap selanjutnya apabila dinyatakan lulus atau memenuhi syarat pada tahap sebelumnya.

Tes kompetensi dasar dilaksanakAn untuk mengukur kecerdasan majemuk (multiple intelligences) CPNS Calon Praja IPDN, yang materinya disiapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN dan RB) dan BKN yang terdiri atas: Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Biaya yang diperlukan dalam penyelenggaraan seleksi penerimaan Calon Praja IPDN Tahun Ajaran 2014/2015 meliputi, biaya tes psikologi, biaya tes kesamaptaan, biaya tes kesehatan, dan biaya tes Pantukhir. Biaya tersebut dibebankan pada APBN dan APBD Pemerintah Provinsi, Kabupaten, Kota dan atau peserta seleksi. Besaran biaya untuk masing-masing tahapan seleksi akan diberitahukan kemudian.

Dia mengingatkan, kepada para peserta seleksi diperingatkan, apabila terdapat pihak atau oknum yang menawarkan jasa dengan menjanjikan untuk dapat diterima menjadi CPNS Calon Praja IPDN dengan meminta imbalan tertentu, maka perbuatan tersebut adalah penipuan dan panitia tidak bertanggung jawab atas perbuatan pihak atau oknum tersebut. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Penerimaan CPNS Calon Praja IPDN Dibuka
Penerimaan CPNS Calon Praja IPDN Dibuka
Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia kembali membuka kesempatan bagi putra dan putri Warga Negara Republik Indonesia untuk mengikuti pendidikan tinggi kepamongprajaan
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/08/penerimaan-cpns-calon-praja-ipdn-dibuka.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/08/penerimaan-cpns-calon-praja-ipdn-dibuka.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy