$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Polisi Bebaskan 11 Pelaku Curanmor

Kamis (21/08) malam lalu, tim Buru Segab (Buser) Polres Bima Kota berhasil membekuk 12 pelaku yang diduga bagian dari sindikat pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Kamis (21/08) malam lalu, tim Buru Segab (Buser) Polres Bima Kota berhasil membekuk 12 pelaku yang diduga bagian dari sindikat pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Saat itu, tak hanya para pelaku berhasil diciduk, tapi juga Barang Bukti (BB) berupa delapan Sepeda Motor berbagai jenis. Namun dari 12 orang itu, 11 orang telah dilepas. Dalihnya, pihak Kepolisian tidak cukup barang bukti. Ada apa dengan Polisi ?

Dari 12 orang pelaku Curanmor yang berhasil diciduk, satu orang berinisial Y (18) warga Desa Sanolo telah diserahkan ke Polres Dompu. Diserahkannya ke Polres Dompu, karena motor jenis Jupiter MX yang dibawa Y merupakan hasil kejehatannya di wilayah hukum Polres Dompu. ”Pelaku beserta BB, sudah kami serahkan ke Polres Dompu untuk diproses hukum sesuai dengan perbuatannya,” ujar Kasat Reskrim saat ditemui wartawan di Kantornya Sabtu (23/8) pagi.

Sedangkan 11 orang lainnya beserta lima unit motor yang diamankan sebelumnya lanjut Kasat, saat ini telah dibebaskan dengan catatan ke 11 orang ini dikenakan wajib lapor dua kali seminggu. Mengingat, 11 orang ini tidak bisa diproses karena tidak memiliki cukup bukti. ”Dari delapan unit motor yang malam itu diamankan, lima unit motor ternyata surat-suratnya lengkap. Sedangkan tiga unit motor lainnya, masih ditahan karena tidak memiliki surat yang lengkap,” jelasnya.

Awal sehingga ke 12 remaja ini diamankan katanya, Tim Buser saat itu melihat dua orang yakni insial YM dan insial H sedang mondar mandir di cabang Malake. Melihat gerak gerik keduanya mencurigakan, anggota pun terus melakukan pengintaian. Setelah beberapa waktu melakukan pengintaian, anggota langsung melakukan penggeledahan terhadap keduanya.”Saat digeledah, anggota berhasil mengamankan tiga kunci leterte yang ada pada dua remaja tersebut,” bebernya.

Setelah kedua remaja tersebut diamankan ke Gunung dua, anggotapun kembali melakukan pengembangan. Sesaat kemudian, anggota berhasil mengamankan 10 orang lagi di Paruga Na’e Kota Bima yang diduga teman dua orang yang awalnya diamankan itu. ”Setelah 12 orang ini diamankan beserta beberapa unit motor, baru beberapa unit motor lagi diamankan,” tandasnya.

12 orang yang diamankan pada malam itu yakni inisial M (16) warga Desa Dondo, S (18) warga Kelurahan Sambi Na’e, A (18) warga Kelurahan Sambi Na’e, F (17) warga Desa Simpasai, Y (18) warga Desa Sondo, YM (18) warga Desa Tolo Uwi, A (18) warga Waro, M (18) warga Tolo Uwi, HS (17) warga Tolo Uwi, MS (16) warga Sondo dan MA (18) warga Sondo.”Sedangkan untuk BB secara keseluruhan yang berhasil diamankan yakni, delapan unit motor dan emat kunci leterte,”ungkapnya.(KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Polisi Bebaskan 11 Pelaku Curanmor
Polisi Bebaskan 11 Pelaku Curanmor
Kamis (21/08) malam lalu, tim Buru Segab (Buser) Polres Bima Kota berhasil membekuk 12 pelaku yang diduga bagian dari sindikat pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/08/polisi-bebaskan-11-pelaku-curanmor.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/08/polisi-bebaskan-11-pelaku-curanmor.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy