$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Wawali Tinjau Kelurahan Melayu dan Kolo

Wakil Walikota Bima, H. A Rahman H. Abidin melakukan peninjauan di dua kelurahan yakni kelurahan melayu dan kelurahan kolo pada Senin (25/08) dengan didampingi sejumlah aparatur pemerintah.

Wakil Walikota Bima, H. A Rahman H. Abidin melakukan peninjauan di dua kelurahan yakni kelurahan melayu dan kelurahan kolo pada Senin (25/08) dengan didampingi sejumlah aparatur pemerintah. Diantaranya, Dinas PU, bagian Administrasi Pembangunan (AP) Setda Kota Bima, Camat Asakota dan lurah setempat.

Hal ini menindaklanjuti aspirasi masyarakat yang disampaikan pada Coffe Morning di kediaman Wakil Walikota Bima pada Minggu (10/08) lalu. Beberapa aspirasi yang disampaikan oleh warga kelurahan melayu diantaranya pengerjaan peninggian badan jalan Yos Sudarso depan kantor Lurah Melayu, perbaikan drainase, Perbaikan jalan di Lewi Jambu, dan perbatasan wilayah Kelurahan Melayu dan Jatiwangi, agar dilakukan penataan agar jangan ada pemukiman yang digeser.

Dalam perbincangan dengan Lurah setempat, Wakil Walikota tidak lain untuk mencari solusi yang terbaik mengenai persoalan yang diaspirasikan oleh masyarakat, “Saya datang ingin secara langsung melihat kondisi yang aspirasikan oleh masyarakat agar segera bisa kita tindak lanjuti bersama,” kata Wawali dikutip melalui Plt. Kabag Humas Setda, Ihya Gazali, S.Sos.

Seusai melihat kondisi lokasi, disarankannya ke Dinas PU untuk segera melakukan koordinasi dengan lurah setempat mengenai solusi yang akan dilaksanakan guna mempercepat pengerjaan talud dan perbaikan jembatan agar lebih memudahkan akses masyarakat dan penataan lingkungan yang lebih baik. Diharapkannya pula agar Camat dan Lurah berkoordinasi dengan masyarakat terkait dengan penataan lingkungan dan pembuatan talud serta perbaikan drainase. Ada pula perbaikan akses jembatan yang menghubungkan kelurahan jatiwangi dengan kelurahan melayu sehingga semua tampak rapi dan tidak ada luapan saluran air lagi.

Aji Man (sapaan akrab Wawali, red) juga mengintruksikan kepada Lurah Jatiwangi agar melakukan koordinasi dengan warga lingkungan Lewijambu terkait dengan pelebaran jalan lingkungan agar supaya dapat dibuatkan talud atau drainase dengan maksud untuk menanggulangi persoalan banjir.

Perjalanan dilanjutkan menuju ke kelurahan Kolo, di kelurahan tersebut Wakil Walikota Bima dengan didampingi oleh Camat Asakota, Drs. Is Fahmin dan Lurah Kolo meninjau sejumlah lokasi diantaranya tempat pembuangan sampah yang rencananya akan segera dirapikan dengan membuat bak sampah. Ditinjaunya pula Lokasi pelabuhan kecil bagi masyarakat Kolo, didapati beberapa pinggiran talud rusak terhempas oleh gelombang sehingga mengakibatkan kerusakan dan akses jalan lintas pantai. Hal inipun mendapatkan atensi dari Aji Man untuk segera dilakukan perbaikan.

Diakhir peninjuannya Wakil Walikota Bima H. A Rahman H Abidin, SE menyempatkan diri melihat langsung proyek pengerjaan embung di wilayah Kolo yang merupakan proyek dari Kementrian Pekerjaan Umum serta perbaikan Masjid Baabul Hikmah kelurahan Kolo. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Wawali Tinjau Kelurahan Melayu dan Kolo
Wawali Tinjau Kelurahan Melayu dan Kolo
Wakil Walikota Bima, H. A Rahman H. Abidin melakukan peninjauan di dua kelurahan yakni kelurahan melayu dan kelurahan kolo pada Senin (25/08) dengan didampingi sejumlah aparatur pemerintah.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/08/wawali-tinjau-kelurahan-melayu-dan-kolo.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/08/wawali-tinjau-kelurahan-melayu-dan-kolo.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy