$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Ketahanan Pangan Sumbawa Meningkat

Ketahanan pangan yang meliputi, Perikanan, Peternakan, Perkebunan dan juga Pertanian di Kabupaten Sumbawa dari tahun ketahun mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Ketahanan pangan yang meliputi, Perikanan, Peternakan, Perkebunan dan juga Pertanian di Kabupaten Sumbawa dari tahun ketahun mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Terutama peningkatan produksi dan popularitasnya.

Bupati Sumbawa Jamaluddin Malik (JM) di wawancarai wartawan di Arena STQ Rabu (10/9), mengaku berbagai bidang yang berhubungan dengan pangan di daerah yang dipimpinnya itu, menunjukan peningkatan produksi dan populitasnya. "Soal ketahanan pangan, setiap tahun menunjukkan peningkatan yag signifikan," ujarnya di lapangan pahlawan Sumbawa.

Bupati mencontohkan jumlah populasi hewan seperti Sapi di tahun - tahun sebelumnya hanya 200 ribu ekor, ditahun 2014 ini sudah mencapai 400 ribu lebih ekor, demi kian juga dengan produksi dibidang lainnya seperti pertanian dan perikanan. "Kalau tahun 2013 lalu produksi padi kita sekitar 3,85 ribu ton, ditahun ini meningkat menjadi 4 ribu ton, ini menunjukkan adanya peningkatan dibidang ketahanan pangan kita," akunya.

Diakhir masa kepemimpinan tersebut, Bupati JM terus melakukan berbagai terobosan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sumbawa. "Insaa Allah tahun 2015 mendatang jalan lingkar utara sudah mulai dikerjakan dan saat ini sudah mulai dengan pekerjaan sepanjang 5 Km. Semoga kedepan, daerah tanjung menangis akan menjadi Kota terbaru di Sumbawa" pintahnya.

Dengan diadakannya peringatan Hari pangan sedunia tingkat Provinsi NTB di Sumbawa, diharapkan nantinya Pemerintah Pusat melalui Menteri terkait senantiasa membantu demi terlaksananya berbagai terobosan."Nanti saya akan laporkan langsung kepada Menteri yang hadir, bila perlu kita minta. Jadi, kita manfaatkan kegiatan yang diadakan di Sumbawa ini," pungkasnya.(KS-07)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Ketahanan Pangan Sumbawa Meningkat
Ketahanan Pangan Sumbawa Meningkat
Ketahanan pangan yang meliputi, Perikanan, Peternakan, Perkebunan dan juga Pertanian di Kabupaten Sumbawa dari tahun ketahun mengalami peningkatan yang cukup signifikan.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/09/ketahanan-pangan-sumbawa-meningkat.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/09/ketahanan-pangan-sumbawa-meningkat.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy