$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Wawali hadiri Rapat Pengawasan Orang Asing

Kota Bima adalah salah satu wilayah di pulau sumbawa yang sangat strategis bagi perlintasan orang maupun barang dan didukung dengan posisi geografis yang sangat strategis yang mana berbatasan sebelah selatan dengan Australia.

Kota Bima adalah salah satu wilayah di pulau sumbawa yang sangat strategis bagi perlintasan orang maupun barang dan didukung dengan posisi geografis yang sangat strategis yang mana berbatasan sebelah selatan dengan Australia. Sebagai daerah yang berkembang, kehadiran orang asing yang membawa investasi memang sangat diperlukan dan dibutuhkan bagi pembangunan daerah ke depannya.

Namun disamping itu, keberadaan mereka juga harus tetap diwaspadai utamanya terhadap dampak negatif yang mungkin dapat timbul, baik secara langsung dan tidak langsung akan merugikan kita. Demikian yang dijelaskan oleh Wakil Walikota Bima H A Rahman H Abidin SE saat membuka Rapat Pengawasan orang Asing di Hotel Marina pada Selasa (02/9) lalu. Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Sumbawa Besar beserta jajaran, dan kepala SKPD terkait lingkup Pemerintah Kota Bima.

Wawali mengatakan, kewaspadaan tersebut sangat penting namun harus dilakukan dengan baik dan tidak berlebihan, sehingga tidak terjadi ketidaknyamanan apalagi menimbulkan gesekan terhadap masyarakat. Sebagaimana diketahui, Tim pengawasan orang asing (Tim Pora) Kota Bima dibentuk sebagai wadah tukar menukar informasi sehubungan dengan perlintasan, keberadaan dan kegiatan orang asing di Kota Bima ini. Yakni dengan mengikutsertakan beberapa instansi sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Selanjutnya dapat bekerja sama secara komprehensif dan terpadu untuk dapat mengantisipasi segala persoalan yang mungkin timbul serta dapat mengambil langkah-langkah penanganan secara efektif dan strategis.

Rapat Tim PoraKota Bima telah memberikan pemahaman kepada peserta mengenai Pelaksanaan Pengawasan Orang Asing, setiap instansi yang terkait harus meningkatkan kerjasama dan koordinasi agar dapat dilakukan tukar-menukar informasi serta menyelesaikan permasalahan yang muncul di lapangan. Selain itu, Permasalahan mengenai tenaga kerja asing dan keimigrasian adalah permasalahan bersama dan harus diselesaikan secara bersama di dalam Forum Tim Pengawasan Orang Asing. Hal tersebut harus diselesaikan secara bersama-sama oleh instansi terkait.

Diakhir sambutannya Wakil Walikota berharap, koordinasi dan kerjasama agar lebih ditingkatkan kembali, pemerintah daerah Kota Bima sangat mendukung kegiatan pengawasan seperti ini guna menjaga stabilitas dan keamanan daerah. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Wawali hadiri Rapat Pengawasan Orang Asing
Wawali hadiri Rapat Pengawasan Orang Asing
Kota Bima adalah salah satu wilayah di pulau sumbawa yang sangat strategis bagi perlintasan orang maupun barang dan didukung dengan posisi geografis yang sangat strategis yang mana berbatasan sebelah selatan dengan Australia.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/09/wawali-hadiri-rapat-pengawasan-orang.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/09/wawali-hadiri-rapat-pengawasan-orang.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy