$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Bupati Dompu Terima Kunjungan Delegasi Ethiopia

Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, Selasa (7/10) kemarin menerima kunjungan rombongan Tamu Delegasi dari Negara Etiopia.

Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, Selasa (7/10) kemarin menerima kunjungan rombongan Tamu Delegasi dari Negara Etiopia. Kunjungan itu dipimpin Menteri Ekonomi dan keuangan Etiopia serta didampingi lima staf Bank Dunia dan Pejabat dari kantor BPMPD NTB. Para tamu itu diterima di Aula Pendopo Bupati Dompu. Agenda kunjungan para Negara Etiopia tersebut adalah untuk belajar tentang proyek PNPM di Dompu.

Bupati Dompu juga terlihat didampingi Wakil Bupati Dompu, Ir. H. Syamsuddin MM beberapa pejabat lingkup Pemda Dompu, unsur FKPD dan seluruh pengurus PNPM Mandiri di Kecamatan Dompu, Woja dan Hu’u Dompu sebanyak 300 orang. Kedatangan tamu dari negara luar itu disambut dengan tarian adat Dompu dan santap malam bersama. Bahkan, pada momen berharga itu Bupati Dompu bertukar cindera mata dengan delegasi Etiopia.

Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, dalam penyampaianya merasa senang dan tidak menyangka bahwa apa yang telah diperbuat oleh Pemerintah Kabupaten Dompu akan dijadikan bahan pelajaran bagi negara lain. ”Program Pijar telah mampu membantu menurunkan angka kemiskinan di Dompu. Tahun 2009 angka kemiskinan di Dompu 21,76 persen. Tahun 2013 turun menjadi 14, 24 persen dan setiap Tahunya turun 3 Porsen. Hal itu menempatkan IPM Dompu urutan keempat di NTB. PNPM Mandiri sangat membantu untuk menurunkan angka kemiskinan di Dompu,” ujarnya.

Perwakilan Bank Dunia, Mrs. Erika, dalam penyampaiannya menuturkan bahwa kedatangannya adalah untuk belajar tentang proyek PNPM yang ada di wilayah Dompu. ”Dua hari kami belajar di Dompu di empat kecamatan. Terimakasih atas acara sambutan terhadap kedatangan kami,” tuturnya.

Sementara itu, Menteri Perekonomian Keuangan Etiopia, Dr. Abraham Takesti, mengatakan, pihaknya berkeinginan untuk belajar banyak tetang keberhasilan pembangunan di Kabupaten Dompu. Khusunya terkait PNPM Mandiri yang telah berhasil dengan baik. ”Kami datang dan hadir di Kabupaten Dompu, bersama perwakilan masyarakat, Pemerintah dan Lembaga Donor Word Bank,” tandasnya. (KS-10)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Bupati Dompu Terima Kunjungan Delegasi Ethiopia
Bupati Dompu Terima Kunjungan Delegasi Ethiopia
Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, Selasa (7/10) kemarin menerima kunjungan rombongan Tamu Delegasi dari Negara Etiopia.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/10/bupati-dompu-terima-kunjungan-delegasi.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/10/bupati-dompu-terima-kunjungan-delegasi.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy