$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Penyanyi Bima dan Dompu Ikut Audisi Dangdut

Kali ini sekitar 11 penyanyi asal Bima dan Dompu mengikuti audisi Dangdut Akademi 2 yang diadakan di Inul Vista Mataram.

Bakat penyanyi asal Bima dan Dompu tidak perlu diragukan lagi. Selain mampu menciptakan album lagu daerah, sudah ada beberapa penyanyi asal Bima yang berhasil menembus hingga level nasional. Seperti Eka Bima dan Rara. Kali ini sekitar 11 penyanyi asal Bima dan Dompu mengikuti audisi Dangdut Akademi 2 yang diadakan di Inul Vista Mataram.

Audisi yang diadakan di Mataram tersebut dilakukan setelah proses seleksi yang dilakukan di tingkat Kabupaten dan Kota. Audisi dilaksanakan sejak Tanggal 4 hingga 5 Desember 2014. Setelah mengikuti audisi di Mataram, akan dipilih beberapa orang oleh tim juri untuk mengikuti Audisi Dangdut Akademi 2 di Jakarta.

Hal tersebut, disampaikan oleh pemilik Sanggar Seni Kosambo, Ir. H. Sutarman, MM kepada Koran ini beberapa hari yang lalu. Diakuinya, 11 orang yang diutus oleh Kosambo untuk mengikuti seleksi lanjutan di Mataram tersebut sudah melewati tahapan seleksi yang dilakukan oleh Kosambo di Paruga Na’e sekitar 2 bulan lalu. “Mereka yang diutus ini adalah hasil seleksi awal yang dilakukan oleh Kosambo, untuk menjaring penyanyi yang berbakat untuk mengikuti audisi itu,” ujarnya saat didampingi Udin Eba Kasipahu.

Dari 11 orang yang diutus tersebut, diantaranya, Adi Kasipahu asal Lewirato Kota Bima, Kusmiati asal Monggo Sila, Atun asal Mande Kota Bima, Firman asal Mande Kota Bima, Yanti asal Rabadompu Kota Bima, Ervina asal Penana’e Kota Bima, Kevin Asal Rabadompu kota Bima, Rostina Asal Dompu, Zulkarnain asal Dompu, I’in Asal Dompu dan Ayu Asal Bima.

Keberangkatan mereka tidak dipungut biaya, dan semua urusan transportasi, penginapan, makan da minum semuanya ditanggung dirinya sebagai pemilik Kosambo. Itu dilakukannya karena ingin berbuat untuk daerah, tanpa mengharapkan imbalan apapun. “Saya ingin mengharumkan nama bima, agar bima tidak lagi dinilai negative seperti yang keluar di televisi,” ujarnya.

Dari 11 orang yang diutus itu, dirinya sangat berharap ada yang mewakili Bima minimal tiga orang. Dirinya sangat optimis, diantara mereka ada yang akan sampai ke kontes Dangdut Akademi 2, bahkan menjadi juara. “Dari performance dan suara ada dua yang saya lihat paling potensial untuk menjadi juara, Adi Kasipahu dan Kusmiati asal Monggo Sila,” sebutnya.

Dirinya berharap agar, masyarakat memberikan doa dan dukungan untuk anak-anak Bima dan Dompu yang sedang mengikuti seleksi di Mataram, agar bisa menembus contest di Jakarta. “Mohon do’a dan dukungan masyarakat untuk mereka,” harapnya. (KS-02)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Penyanyi Bima dan Dompu Ikut Audisi Dangdut
Penyanyi Bima dan Dompu Ikut Audisi Dangdut
Kali ini sekitar 11 penyanyi asal Bima dan Dompu mengikuti audisi Dangdut Akademi 2 yang diadakan di Inul Vista Mataram.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/12/penyanyi-bima-dan-dompu-ikut-audisi.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/12/penyanyi-bima-dan-dompu-ikut-audisi.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy