$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Abuya Resmi Ikut Calon Bupati Bima

Siapa yang tidak kenal dengan sosok Mantan Bupati Bima Drs. H. Zainul Arifin. Tokoh yang akrab disapa Abuya ini, Minggu (04/01) kemarin meng...

Siapa yang tidak kenal dengan sosok Mantan Bupati Bima Drs. H. Zainul Arifin. Tokoh yang akrab disapa Abuya ini, Minggu (04/01) kemarin menggelar konferensi Pers. Tepat di Kediamannya di Lingkungan Salama Kota Bima, sekitar pukul 11.00 wita, Abuya mendeklarasikan dirinya untuk ikut dalam kanca Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bima periode 2015-2020.

Abuya Resmi Ikut Calon Bupati Bima
Abuya mendeklarasikan dirinya untuk ikut dalam kanca Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bima periode 2015-2020
Dalam Konferensi Pers di kediamannya itu, Abuya didampingi puluhan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan lainnya. Bersama para tokoh itulah, Abuya mengabarkan kepada seluruh masyarakat Bima, bahwa dirinya akan kembali maju menjadi Calon Bupati Bima periode 2015-2020 mendatang. Salah satu bukti keseriusan Abuya maju sebagai calon Bupati dengan deklarasi yang diselenggarakan secara sederhana di kediamannya. “Pada hari ini, saya nyatakan diri untuk maju sebagai calon Bupati Bima,” ujarnya sambil menunjukan kalender tahun 2015 bergambar dirinya sebagai calon Bupati Bima periode 2015-2020.

Dijelaskannya, beberapa bulan terakhir, ada banyak desakan dari masyarakat yang datang setiap hari kerumahnya, mulai dari 30 sampai 50 orang setiap harinya, meminta dirinya untuk ikut mencalonkan diri sebagai calon Bupati Bima. Namun permintaan masyarakat tersebut, tidak langsung diiyakan oleh Abuya, namun Abuya menjawabnya akan melaksanakan sholat dulu, untuk mengetahui petunjuk dari Allah, apakah dirinya akan ikut atau tidak.

Didasari desakan masyarakat tersebut, Abuya melaksanakan sholat secara khusus, untuk mendapatkan petunjuk. Jika lebih banyak modaratnya, namun jika ada manfaatnya, dirinya meminta dalam sholatnya untuk diberikan kekuatan. Dan setelah sholat, Abuya mendapat gambaran. “Setelah selesai sholat dan berdoa, seolah ada suara yang saya dengar, Suara itu mengatakan bahwa pertikaian diantara masyarakat Bima selama ini disebabkab oleh H. Zainul dan Almarhum H.Ferry. Dan karena tidak ada Ferry, saya akan menyatukan kembali masyarakat yang sempat bertikai, untuk hidup rukun dan damai kembali,” tekadnya.

Desakan masyarakat tersebut juga didukung oleh para tokoh yang hadir di rumahnya. Setelah melakukan rapat bersama, para tokoh meminta Abuya agar ikut bertarung merebut kursi nomor satu di Kabupaten Bima. “Saya tawar harga hidup, namun para tokoh mengakatan harga mati, saya harus maju,” akunya.

Mengenai kendaraan politik, Abuya mengaku sudah menjalin komunikasi yang intens dengan sejumlah Ketua Parpol. Diantaranya Hanura, PKB, PBB dan Gerindra. Hanya saja, komunikasi yang intens dilakukan tersebut, belum dituangkan dalam akta notaris. “Sementara ini, saya sudah ada komunikasi dengan Hanura, PKB, PBB, dan Gerindra. Mereka mengatakan akan mendukung saya pada pilkada nanti, tetapi sekarang belum ditetapkan dalam notaris, baru bincang-bincang saja,”jelasnya.

Untuk PAN, Abuya tidak terlalu berharap, karena ada ketua PAN yang ikut, dan Abuya sangat sadar diri akan hal itu, Meskipun DPW PAN nantinya akan melihat calon berdasarkan banyaknya dukungan. Dirinya sangat bersyukur jika PAN juga mendukungnya. “Harapan Besar saya adalah partai Golkar, dan saya sangat menunggu itu,” ujarnya.

Mengenai informasi Abuya tidak mendapat restu dari keluarga, pun dibantah Abuya. Sebab dirinya didukung penuh oleh istri dan anak-anaknya. Setelah mendeklarasikan dirinya, Abuya akan mulai mensosialisasikan dirinya. Nama Abuya pun mulai diartikan oleh masyarakat (Abuya : Ayo BUpati Yang Amanah). (KS-02)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1023,Hukum Kriminal,1768,Kesehatan,220,Korupsi,613,Olahraga,147,Opini,48,Pemerintahan,1247,Pendidikan,711,Politik,969,Sosial Ekonomi,2232,
ltr
item
Koran Stabilitas: Abuya Resmi Ikut Calon Bupati Bima
Abuya Resmi Ikut Calon Bupati Bima
http://1.bp.blogspot.com/-CuuXsCinweQ/VKtNT57_HCI/AAAAAAAAAqk/yGKrtae-GzY/s1600/Abuya%2BResmi%2BIkut%2BCalon%2BBupati%2BBima.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-CuuXsCinweQ/VKtNT57_HCI/AAAAAAAAAqk/yGKrtae-GzY/s72-c/Abuya%2BResmi%2BIkut%2BCalon%2BBupati%2BBima.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/01/abuya-resmi-ikut-calon-bupati-bima.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/01/abuya-resmi-ikut-calon-bupati-bima.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy