$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Soal Sanksi Guru Amoral: Dikpora Tunggu LHP Inpektorat dan Proses Hukum

Dugaan pelecehan seksual oleh oknum guru SMAN 1 Monta, Sahrul terhadap delapan orang siswi beberapa waktu lalu, kini sedang diproses di lembaga kepolisian dan Inspektorat Kabupaten Bima.

Dugaan pelecehan seksual oleh oknum guru SMAN 1 Monta, Sahrul terhadap delapan orang siswi beberapa waktu lalu, kini sedang diproses di lembaga kepolisian dan Inspektorat Kabupaten Bima. Hanya saja pemerintah atau pihak Dinas Dikpora belum bisa mengambil sikap terhadap oknum tersebut, karena harus menunggu proses hukum dan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Inspektorat.

Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bima, Tajuddin, SH yang dikonfirmasi terkait penangan kasus tersebut, Salasa kemarin megaku, telah memanggil sejumlah saksi untuk dimintai keterangan. “Kami sudah memanggil Wakasek, Kepala Sekolah, dua orang guru untuk dimintai keterangan secara tertulis sebagai saksi dalam kejadian tersebut. Pihak sekolah juga telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah korban. Dan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) siswa tersebut sudah kita terima,” akunya.

Lanjutnya, dari hasil pemeriksaan terhadap para saksi dan pelaku, termasuk keterangan para korban yang tertuang dalam BAP, dirinya sudah melaporkannya ke Buapti Bima, Drs, H.Syafrudin, HM. Nur, M.Pd, dan Bupati memerintahkan kepala inspektorat untuk melakukan pemeriksaan khusus terhadap pelaku. “Kita menghormati mekanisme, kita tunggu LHP dari Inspektorat, sebagai pijakan Bupati Bima dan Dinas untuk mengambil sebuah keputusan,” jelasnya.

Jika para korban sudah melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian, pihaknya juga sangat menghargai proses hukum yang ada, sehingga apapun yang menjadi hasil dari proses hukum tersebut juga menjadi acuan bagi dinas dan Bupati untuk mengambil sikap. “Sanksi apa yang diberikan Bupati terhadap pelaku, itu tergantung hasil proses hukum di kepolisian dan juga LHP Inspektorat Kabupaten Bima. Yang jelas perbuatan seperti itu, memang perlu mendapat tindakan tegas dari pemerintah dan aparat hukum,” tuturnya. (KS-02)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Soal Sanksi Guru Amoral: Dikpora Tunggu LHP Inpektorat dan Proses Hukum
Soal Sanksi Guru Amoral: Dikpora Tunggu LHP Inpektorat dan Proses Hukum
Dugaan pelecehan seksual oleh oknum guru SMAN 1 Monta, Sahrul terhadap delapan orang siswi beberapa waktu lalu, kini sedang diproses di lembaga kepolisian dan Inspektorat Kabupaten Bima.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/01/soal-sanksi-guru-amoral-dikpora-tunggu.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/01/soal-sanksi-guru-amoral-dikpora-tunggu.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy