$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Partai NasDem Buka Pendaftaran Balon Bupati Bima

DPD Partai NasDem Kabupaten Bima mulai tanggal 25 sampai dengan waktu yang seluas-luasnya akan membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati Bima periode 2015-2020.

DPD Partai NasDem Kabupaten Bima mulai tanggal 25 sampai dengan waktu yang seluas-luasnya akan membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati Bima periode 2015-2020. Pembukaan pendaftaran ini merupakan cara partai Nasdem untuk memilih Bakal Calon Bupati Bima yang memiliki elektabilitas tinggi. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bima, Maswan, ST di Sekretariat Partai NasDem, Selasa (24/2) kemarin. 

Dalam acara jumpa Pers tersebut, Maswan menyampaikan kriteria bakal calon Bupati Bima yang akan dipilih oleh Partai Nasdem. Yakni memiliki integritas moral yang baik, tokoh populer, dan menjadi panutan masyarakat. Selain itu, bakal calon Bupati Bima katanya harus berpengalaman luas di bidang sosial kemasyarakatan, memiliki prestasi, dedikasi, loyalitas, tidak tercela dan tidak cacat hukum. "Bakal calon Bupati Bima harus memiliki elektabilitas tinggi secara nyata di publik serta mampu memberikan komitmen untuk memajukan Partai Nasdem secara totalitas," ungkapnya dihadapan pengurus partai Nasdem

Lanjutnya, pembukaan pendaftaran Bakal Calon Bupati Bima oleh Partai Nasdem merupakan langkah-langkah partai NasDem untuk menjalankan amanat UU tentang pilkada. Yakni terkait asas demokrasi dan sikap transparan partai politik untuk memperhatikan pendapat dan tanggapan masyarakat terkait penetapan bakal calon bupati oleh partai politik. ”Kami dari partai politik bertanggungjawab dalam wrangka menetapkan bakal calon kepala Daerah dan wakil Kepala Daerah sesuai kehendak masyarakat,” tegasnya

Dengan demikian, pembukaan pendaftaran menjadi bagian terpenting dalam rangka menjaring figur pemimpin yang diharapkan masyarakat secara luas. Partai Nasdem katanya, menurut hasil rapat Pleno 31 Januari 2015 lalu mengamanatkan kepada DPD Kabupaten Bima mempersiapkan dan menyusun Pedoman Organisasi. Dalam pleno itu juga didapatkan kesepakatan untuk memperjuangkan Kader dari partai NasDem sendiri atau calon yang diusung untuk menduduki jabatan-jabatan politik. ”Ini dalam rangka mewujudkan eksitensi partai NasDem sebagai Partai Politik yang mandiri, demokratis yang berotentasi pada gerakan perubahan sesuai motto partai Nasdem,” terangnya.

Disisi lain, Maswan mengungkapkan dalam penjaringan ini, Partai Nasdem tidak hanya fokus pada kader internal saja. Jika elektabilitas bakal calon dari kader sendiri diragukan, tidak menutup kemungkinan figur dari partai lain yang akan di usung oleh partai Nasdem. Ungkapan ini menurutnya akan membantah pandangan sebagian masyarakat selama ini bahwa partai Nasdem akan mengusung Bupati Bima Drs. HM, Syafruddin,M.Pd yang juga sebagai Dewan Pertimbangan di Partai NasDem. ”Kita akan membuka pendaftaran secara terbuka untuk bakal calon manapun, karena kita akan mengusung bakal calon yang memiliki elektabilitas tinggi,” imbuhnya.

Selain itu, Ia mempertegas jika Partai Nasdem Partai NasDem bukan milik perorangan ataupun kelompok. Parpol harus menjunjung tinggi nilai demokrasi dan sikap transparan agar tidak ada pandangan buruk masyarakat tentang keberadaan Parpol di Indonesia. ”Ketika DPW dan DPP pentalkan nama-nama yang kita usung nanti, maka DPD akan putuskan sensiri sesuai dengan hasil survey di masyarakat Kabupaten Bima,” pintanya.

Ia mengharpkan peran aktif masyarakat dan media massa agart ikut mengawal pelaksanaan penjaringan Bakal Calon Bupati Bima oleh Partai NasDem. Dalam beberapa waktu terakhir ini dirinya sudah mendapat komunikasi secara lisan dengan beberapa Bakal Calon Bupati Bima diluar partai NasDem. Diantaranya, Drs. H. Zainul Arifin (Abu Ya), Hj. Indah Damayanti Putri (Umi Dinda) dan H. Abdullah (H Olan). ”Intinya kita akan membuka Komunikasi dengan siapa saja dalam rangka membangun Kabupaten BIma ini,” pungkasnya. (KS-17)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Partai NasDem Buka Pendaftaran Balon Bupati Bima
Partai NasDem Buka Pendaftaran Balon Bupati Bima
DPD Partai NasDem Kabupaten Bima mulai tanggal 25 sampai dengan waktu yang seluas-luasnya akan membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati Bima periode 2015-2020.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/02/partai-nasdem-buka-pendaftaran-balon.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/02/partai-nasdem-buka-pendaftaran-balon.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy