$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Fraksi PAN akan Pindahkan Maman ke Komisi I

Dalam keputusan tersebut, Muhammad Aminurllah, SE yang sebelumnya duduk di Komisi II akan dipindahkan ke Komisi I, dengan berbagai alasan dan pertimbangan.

Beberapa hari lalu, Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) melakukan rapat internal, yang memutuskan adanya pergeseran anggota fraksi untuk ditempatkan ke Komisi lain. Dalam keputusan tersebut, Muhammad Aminurllah, SE yang sebelumnya duduk di Komisi II akan dipindahkan ke Komisi I, dengan berbagai alasan dan pertimbangan.

Muhammad Aminurllah, SE
Muhammad Aminurllah, SE

Rencana Fraksi PAN itu nampaknya mendapat hambatan dari Ketua Komisi I Sulaiman MT. Pasalnya, wacana pemindahan M. Aminurllah dari Komisi II ke Komisi I DPRD Kabupaten Bima ditolak oleh Ketua Komisi I karena menyalahi Tata Tertib (Tatib) Dewan Nomor 1 Tahun 2014.

Sulaiman MT, mengatakan, dalam Tatib Dewan sudah jelas mengamanatkan tentang pemindahan anggota Komisi Dewan. Diantaranya mengamanatkan jumlah anggota Komisi diupayakan jumlahnya sama dengan komisi lain, serta pemindahan anggota Komisi ke Komisi lain dilakukan setiap awal tahun anggaran, bukan pada pertengahan tahun. "Itu amanat Tatib. Tinggal dikaji dan dipahami saja," terangnya. “Tatib itu mengatur tentang alat kelengkapan Dewan. Salah satu alat kelengkapan Dewan adalah Komisi," sambungnya.

Menurut dia, berdasar amanat Tatib tersebut, fraksi tidak boleh melakukan pergeseran atau perpindahan anggota komisi sekehendak hati. "Boleh melakukan tapi merujuk amanat aturan tersebut," tambahnya.

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bima saat ini berjumlah 9 orang. Penempatan anggota komisi adalah hak fraksi. Tapi menurutnya, tidak boleh bertentangan dengan Tatib."Patut kita pertanyakan dalam paripurna, apakah dasar perpindahan dan penempatan ini berdasar Tatib kita atau tidak. Sepanjang penempatan maupun perpindahan anggota komisi, tidak menabrak Tatib tidak ada alasan kita untuk menolak. Kalau menabrak Tatib, mau tidak mau kita tolak," tukasnya.

Apakah sekarang awal tahun anggaran? Menurut dia, dikatakan awal tahun pada Januari dan dinamakan akhir tahun adalah Desember. “Semua orang tahu kok, kapan awal tahun dan kapan akhir tahun,” jelasnya. (KS-02)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Fraksi PAN akan Pindahkan Maman ke Komisi I
Fraksi PAN akan Pindahkan Maman ke Komisi I
Dalam keputusan tersebut, Muhammad Aminurllah, SE yang sebelumnya duduk di Komisi II akan dipindahkan ke Komisi I, dengan berbagai alasan dan pertimbangan.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhZ-biLVzO96xFsXJR1K9D9Rc9dBHyk8oZNFubTxgQtG8Yg4Gxd-KiuJliEsRBmyr2BEsQpALvuAJ0RWre9AI9uvf3csfnJNmoGMMv_iB8bS9J_53PN8GZ-9reizL9CdITbH1EDk4vT6NCN/s1600/Aminurlah,SE+Alias+Maman+Anggota+DPRD+Kabupaten+Bima.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhZ-biLVzO96xFsXJR1K9D9Rc9dBHyk8oZNFubTxgQtG8Yg4Gxd-KiuJliEsRBmyr2BEsQpALvuAJ0RWre9AI9uvf3csfnJNmoGMMv_iB8bS9J_53PN8GZ-9reizL9CdITbH1EDk4vT6NCN/s72-c/Aminurlah,SE+Alias+Maman+Anggota+DPRD+Kabupaten+Bima.JPG
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/03/fraksi-pan-akan-pindahkan-maman-ke.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/03/fraksi-pan-akan-pindahkan-maman-ke.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy