$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Kasat Baru Janji Tuntaskan Tunggakan Kasus

Tunggakan kasus di Satuan Reserse dan Kriminal Polres Bima Kota saat ini cukup banyak, baik kasus pidana umum maupun kasus dugaan korupsi.

Tunggakan kasus di Satuan Reserse dan Kriminal Polres Bima Kota saat ini cukup banyak, baik kasus pidana umum maupun kasus dugaan korupsi. Tentu saja, itu akan menjadi tugas berat bagi Kasat baru, IPTU Yerri T. Namun pengganti AKP Wendi Oktariansyah ini berjanji semua tunggakan kasus tersebut akan diselesaikan dengan target waktu hingga akhir Tahun 2015 ini.

Kasat Reskrim Polres Bima Kota, IPTU Yerri T
Kasat Reskrim Polres Bima Kota, IPTU Yerri T

Bentuk komitmen itu ditunjukan Kasat dengan mengumpulkan bawahannya mulai dari Kepala Unit ditingkat Polres hingga Polsek pada Rabu (11/3). Langkah koordinasi itu sengaja dilakukan untuk mendata semua tunggakan kasus dari Tahun 2014 hingga saat ini. Selanjutnya, akan berupaya agar permasalahan hukum tersebut dapat ditingkatkan dan dituntaskan secepatnya. "Dari rapat koordinasi tersebut, saya mendapatkan laporan jika sejauh ini 64 persen dari kasus yang dilaporkan ke Polres maupun jajaran sudah dituntas," ujarnya Rabu (11/3) di ruang kerjanya.

Kasat mengungkapkan, untuk penanganan dan penyelesaian kasus korupsi, salah satu fokus penuntasan yakni kasus pengadaan tanah Pemerintah Kota (Pemkot) Bima dan Sampan Fiberglass Pemkab Bima. Sejauh ini, untuk kasus tersebut sudah ditetapkan satu tersangka yakni Syahrullah, SH, MH yang kini menjabat Kepala Dinas Perhubungan, komunikasi dan Informatika (Dishumkominfo). "Meski hingga kemarin, yang bersangkutan belum dipanggil sebagai tersangka, tapi saat ini kasus tersebut masih dalam tahap menunggu hasil audit dari BPKP RI di Mataram. Sekarang kita masih menunggu hasil perhitungan kerugian negara,” ungkapnya.

Kasus itu jelasnya, masih terus didalami dengan memeriksa saksi-saksi guna mengetahui adanya tersangka lain. "Sampai sekarang, sudah ada 17 orang saksi yang diperiksa. Namun, kami belum mempunyai fakta hukum atau alat bukti yang mengarah ke tersangka lain,” terang Yerri.

Sementara itu, kasus lain yang ditangani yakni laporan kasus dari LPK yang juga terkait pengadaan tanah Pemkot Bima Tahun 2009. LPK juga melaporkan dugaan keterlibatan istri Walikota Bima Kota Bima, Hj Yani Marlina dalam kasus tersebut. “Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan yakni pemeriksaan saksi-saksi. Sejauh ini sudah ada lima saksi yang kita periksa, termasuk Umi Yani sendiri," paparnya.

Selain kasus dugaan korupsi, kasus pidana juga tetap menjadi atensi. Khususnya kasus tiga C yakni curat, curas dan curanmor. Apalagi, belakangan ini kasus-kasus tersebut marak terjadi. Untuk itu, pihaknya terus meningkatkan patroli khususnya pada malam hari. Sebab dari laporan peristiwa-peristiwa tersebut, banyak terjadi di malam hari. "Begitu juga dengan kasus pembobolan gedung perkantoran,"jelasnya.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda untuk menjaga lingkungan masing-masing khususnya pada malam hari dengan meningkatkan ronda malam. Sehingga, angka kriminalitas di wilayah Kota Bima bisa ditekan. "Sebab, maraknya tindak kriminal itu selain karena niat juga karena ada kesempatan,” pungkasnya. (KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Kasat Baru Janji Tuntaskan Tunggakan Kasus
Kasat Baru Janji Tuntaskan Tunggakan Kasus
Tunggakan kasus di Satuan Reserse dan Kriminal Polres Bima Kota saat ini cukup banyak, baik kasus pidana umum maupun kasus dugaan korupsi.
http://3.bp.blogspot.com/-eNjV8aPlUf4/VPlmbK3Y5tI/AAAAAAAABCw/m6WTlJyqxgk/s1600/Kasat%2BReskrim%2BPolres%2BBima%2BKota.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-eNjV8aPlUf4/VPlmbK3Y5tI/AAAAAAAABCw/m6WTlJyqxgk/s72-c/Kasat%2BReskrim%2BPolres%2BBima%2BKota.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/03/kasat-baru-janji-tuntaskan-tunggakan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/03/kasat-baru-janji-tuntaskan-tunggakan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy