$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Masyarakat Antusias Bikin Dokumen Penduduk

Semenjak perlengkapan Elektronik KTP (E-KTP) milik Pemerintah Kabupaten Bima bisa dimanfaatkan kembali, antusias masyarakat untuk mengurus dokumen kependudukan sangat tinggi.

Semenjak perlengkapan Elektronik KTP (E-KTP) milik Pemerintah Kabupaten Bima bisa dimanfaatkan kembali, antusias masyarakat untuk mengurus dokumen kependudukan sangat tinggi. Hampir setiap hari ratusan masyarakat dari berbagai kecamatan di Kabupaten Bima mendatangi kantor Dinas Cacatan Sipil dan Kependudukan (Disdukcapil) untuk mengurus KTP, Kartu Keluarga (KK) dan Akta Kelahiran (AK).

Elektronik KTP (E-KTP)
Elektronik KTP (E-KTP)

Hai ini disampaikan oleh Sekretaris Disdukcapil Kabupaten Bima, Maskur, S.Sos. MM saat ditemui di ruang kerjanya. Ia mengaku, setiap harinya jumlah masyarakat yang mengurus dokumen kependudukan terus meningkat. Tidak hanya foto E-KTP yang meningkat, tapi pembuatan KK dan AK juga mengalami peningkatan. ”Saat ini masyarakat sangat antusias, kami tiap harinya selalu disibukan dengan kegiatan semacam ini,” ungkapnya.

Dalam sehari kata dia, masyarakat yang melakukan foto bisa mencapai ratusan, begitupun yang melakukan pembuatan KK dan AK. Pengurusan identitas diri ini tidak dipungut biaya karena sudah ada keputusan bahwa untuk pembuatan tiga dokumen itu sudah tidak dipungut biaya. ”Kita mendorong masyarakat agar secara meyeluruh untuk membuat KTP, KK dan Akta Kelahiran,” katanya.

Pembukaan foto E-KTP di dinas setempat lanjutnya, sudah dimulai dari 11 Januari lalu. Untuk mengurus semua dokumen itu, masyarakat hanya menunggu 14 hari, karena proses pembuatan identitas tersebut dibuat secara sistematis dan pihaknya hanya melakukan pemeriksaan data. (KS-17)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1634,Hukum Kriminal,2145,Kesehatan,387,Korupsi,754,Olahraga,236,Opini,135,Pemerintahan,1562,Pendidikan,832,Politik,1278,Sosial Ekonomi,2608,
ltr
item
Koran Stabilitas: Masyarakat Antusias Bikin Dokumen Penduduk
Masyarakat Antusias Bikin Dokumen Penduduk
Semenjak perlengkapan Elektronik KTP (E-KTP) milik Pemerintah Kabupaten Bima bisa dimanfaatkan kembali, antusias masyarakat untuk mengurus dokumen kependudukan sangat tinggi.
http://2.bp.blogspot.com/-3wuauABaqoU/VRKDkw-pl7I/AAAAAAAABOQ/l2V7kxg1PsE/s1600/Elektronik%2BKTP%2B%28E-KTP%29.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-3wuauABaqoU/VRKDkw-pl7I/AAAAAAAABOQ/l2V7kxg1PsE/s72-c/Elektronik%2BKTP%2B%28E-KTP%29.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/03/masyarakat-antusias-bikin-dokumen.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/03/masyarakat-antusias-bikin-dokumen.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy