$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Musrenbang Tingkat Kota Bima, Digelar

Walikota Bima HM Qurais H Abidin resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kota Bima Tahun 2015 di Paruga Nae Convention Hall, Selasa (10/03).

Walikota Bima HM Qurais H Abidin resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kota Bima Tahun 2015 di Paruga Nae Convention Hall, Selasa (10/03). Musrenbang ini dilakukan dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Bima Tahun 2016.

Walikota Bima, HM Qurais H.Abidin
Walikota Bima, HM Qurais H.Abidin

Kegiatan bertemakan “Musrenbang RKPD Kota Bima Tahun 2016 sebagai Momentum untuk meperkokoh Pilar Ekonomi Daerah Melalui Pengelolaan Sumber Daya Alam yang Berkelanjutan dan Percepatan Pembangunan Kota Tepian Air”. Dihadiri oleh Ketua DRPD Kota Bima, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Sekda Kota Bima, Kepala Bappeda Provinsi NTB , Y Consultant Belanda, Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kota Bima, Camat/Lurah, LSM, Akademisi dan insan pers.

Berdasarkan Laporan kepala Bappeda Kota Bima Ir. Hj Siti Jaenab bahwa tujuan pelaksanaan Musrenbang RKPD Tahun 2016 Tingkat Kota Bima tahun 2015 adalah untuk mendapatkan masukan dari berbagai pihak dan stake holders pembangunan Kota Bima guna menyempurnakan rancangan RKPD Tahun 2016 yang memuat prioritas pembangunan Daerah, Pagu Indikatif pendanaan berdasarkan fungsi SKPD, termasuk informasi mengenai rencana kegiatan yang pendanaannya bersumber dari APBD Kota Bima, APBD Provinsi, APBN maupun pendanaan lainnya.

Musrenbang tingkat kota ini dilaksanakan melalui beberapa tahapan, yaitu Musrenbang RKPD di tingkat kelurahan, Musrenbang RKPD di tingkat Kecamatan, dan selanjutnya tingkat Kota Bima. Musrenbang ini dilaksanakan untuk menyelaraskan, mengklarifikasi, mempertajam, dan menyepakati prioritas pembangunan dan program atau kegiatan Daerah.

Dalam arahannya Walikota Bima HM Qurais H Abidin, dihadapan para peserta Musrenbang kembali menegaskan bahwa Kota Bima menjadi Kota Tepian Air atau Water Front City adalah harga yang tidak bisa ditawar. Penataan gerbang Ni’u, Lawata dan pantai Amahami menjadi penataan tiga simpul strategis ekonomi yang akan mengakselerasi perwujudan Water Front City (Kota Tepian Air) yang berkarakter bagi Masyarakat Kota Bima.

Dijelaskannya pula bahwa, penyelenggaraan Musrenbang merupakan amanat Undang-Undang No.25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional. Sebagai salah satu amanat, tentu menjadi kewajiban bersama untuk melaksanakan musrenbang secara baik dan bertanggung jawab bukan dianggab sebagai agenda biasa dan serimonial semata.

“Forum ini merupakan saat yang menentukan kematangan dan kemantapan, dalam mempersiapkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah atau (RKPD) cara berkesinambungan dan terintegrasi”, ujar Walikota Bima.

Musrenbang juga merupakan salah satu mekanisme penyusunan rencana pembangunan, media konsultasi publik dalam menetapkan program dan kegiatan pembangunan daerah, termasuk membangun rasa memiliki dalam penyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan daerah. Dirinya juga berpesan kepada seluruh peserta yang hadir agar mengajukan sarannya demi pembangunan di Kota Bima.

“Untuk seluruhnya yang hadir saat ini, mohon sampaikan apa saja yang yang harus dilakukan pada proses pembangunan selanjutnya di Kota Bima. Sehingga forum Musrenbang ini bisa mencapai kesepakatan bersama terutama dalam penentuan kegiatan-kegiatan prioritas yang nantinya akan dituangkan dalam RKPD 2016,” ujar Orang Nomor Satu di Kota Bima ini.

Walikota Bima juga mengajak seluruh elemen pembangunan yang ada di Kota Bima untuk senantiasa bersinergi demi membangun Kota Bima yang berkualitas. Sehingga apa yang sudah dicita-citakan bersama yaitu menciptakan Kota Bima yang makin maju dan sejahtera dapat tercapai. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Musrenbang Tingkat Kota Bima, Digelar
Musrenbang Tingkat Kota Bima, Digelar
Walikota Bima HM Qurais H Abidin resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kota Bima Tahun 2015 di Paruga Nae Convention Hall, Selasa (10/03).
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjoYo5mI1NGRjS7-27fivChbLSKz2rszpMg7Ihbutd8XlaikazNKQUC6dxDoZc6gH2Gr7u-BrGUT9BxiKFdjyse9-YVLwtSGShufv-m7Kpemc5D0ddpyO4SAufFoGvxE4NDmYYfFoBOAJCk/s1600/HM.Qurais+H+(1).JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjoYo5mI1NGRjS7-27fivChbLSKz2rszpMg7Ihbutd8XlaikazNKQUC6dxDoZc6gH2Gr7u-BrGUT9BxiKFdjyse9-YVLwtSGShufv-m7Kpemc5D0ddpyO4SAufFoGvxE4NDmYYfFoBOAJCk/s72-c/HM.Qurais+H+(1).JPG
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/03/musrenbang-tingkat-kota-bima-digelar.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/03/musrenbang-tingkat-kota-bima-digelar.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy