$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Dewan Dapil II Serap Aspirasi Warga

Sebanyak 11 Anggota DPRD Kota Bima Daerah Pemilihan Dua (Dapil II) selama sepekan kemarin menggelar reses untuk masa sidang pertama.

Sebanyak 11 Anggota DPRD Kota Bima Daerah Pemilihan Dua (Dapil II) selama sepekan kemarin menggelar reses untuk masa sidang pertama. Mereka turun secara kolektif di daerah konstituen. Kali ini, ada lima kelurahan yang disambangi para wakil rakyat ini. Masing-masing Kelurahan, Santi, Matakando, Lewirato dan Kelurahan Tanjung. Aspirasi konstituen pun telah dijaring dan akan diperjuangkan.

Dedy Mawardi
Dedy Mawardi

Wakil Rakyat dari Partai Hanura, Dedy Mawardi mengaku, secara umum lima Kelurahan dimaksud menyampaikan aspirasi yang sama. Seperti soal peningkatan infrastruktur berupa drainase, tanggul agar tidak menyebabkan banjir dan aspal jalan gang yang sebagian belum diperhatikan. “Banjir kerap menjadi masalah yang melanda tiap tahun. Untuk itu, agar tidak terjadi lagi, warga meminta dibuatkan tanggul dan perbaikan drainase. Agar air hujan tidak meluap dan menggenangi rumah warga,” ujarnya, Selasa (28/4).

Aspirasi lain, lanjutnya, kondisi yang juga dihadapi sebagain warga jika musim kemarau tiba. Air bersih kadang sulit untuk didapatkan. Warga berharap ada penyediaan dan penyaluran air bersih. Untuk masalah sosial seperti kenakalan remaja, narkoba, pelebaran Tempat Pemakaman Umum (TPU), juga tak luput dari penyampaian warga. “Tidak hanya itu, warga juga membahas soal pengangguran dan meminta agar pemerintah membuka lapangan kerja baru seperti BUMD,” kata anggota Komisi II tersebut.

Mutmainnah
Mutmainnah

Anggota DPRD Kota Bima yang juga beradal dari Dapil II, Mutmainnah menyebutkan, di seluruh Kelurahan juga minta diperhatikan soal Majelis Ta'alim. Seperti pengadaan Rebana, pakaian seragam, dan jumlah Al-Quran yang masih kurang. “Untuk permintaan Ibu – Ibu majelis Ta’alim ini insyaallah akan kami sanggupi. Bahkan kami sudah coba tanya-tanya soal harga yang disebutkan itu di Jakarta, untuk pengadaan dari sumbangan anggota Dewan di Dapil II,” tuturnya.

Kemudian aspirasi yang juga disampaikan yakni persoalan ekonomi. Warga juga minta dimaksimalkan bantuan bakulan, mesin batu akik, karena mampu meningkatkan ekonomi masayarakat dan bisa mengurangi pengangguran. “Semua aspirasi ini telah kita jaring dan tentu akan kami perjuangkan untuk kepentingan rakyat,” janjinya.

Dedy menambahkan, hasil reses itu nanti akan dilaporkan melalui rapat paripurna, kemduain di bahas ditingkat klinis Komisi, untuk seterusnya disampaikan ke Badan Anggaran (Banggar). “Kita upayakan aspirasi – aspirasi itu masuk dalam program pemerintah melalui APBD Perubahan Tahun ini dan APBD murni Tahun 2016,” tambahnya. (KS-13/Kerjasama)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Dewan Dapil II Serap Aspirasi Warga
Dewan Dapil II Serap Aspirasi Warga
Sebanyak 11 Anggota DPRD Kota Bima Daerah Pemilihan Dua (Dapil II) selama sepekan kemarin menggelar reses untuk masa sidang pertama.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiYwIsFGx4WgRwzeglPe9IGS1Ms3ayLqXaUrMHOuRL59xNlMfGeThM0-jrl0PCs0ve2IGXteJJTHaY7SNtmTty_LS5zfFLQcItKuL-MStOXOeKsoyOvrKeNX5CtALj7OcqwHrSCY1Z3Ik_w/s1600/Dedy+Mawardi.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiYwIsFGx4WgRwzeglPe9IGS1Ms3ayLqXaUrMHOuRL59xNlMfGeThM0-jrl0PCs0ve2IGXteJJTHaY7SNtmTty_LS5zfFLQcItKuL-MStOXOeKsoyOvrKeNX5CtALj7OcqwHrSCY1Z3Ik_w/s72-c/Dedy+Mawardi.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/dewan-dapil-ii-serap-aspirasi-warga.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/dewan-dapil-ii-serap-aspirasi-warga.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy