$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Dewan Soroti Mafia Narkoba dalam Rutan

Tidak hanya Akademisi, Walikota Bima dan masyarakat umumpun juga mengaku prihatin. Sorotan juga disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Bima, Samailah H. Ishaka, SH.

Ditemukannya narkotika jenis Sabu-Sabu di dalam Rumah Tahanan (Rutan) Bima, oleh Pegawai setempat sebanyak 20 poket beberapa waktu lalu menjadi banyak sorotan berbagai pihak. Tidak hanya Akademisi, Walikota Bima dan masyarakat umumpun juga mengaku prihatin. Sorotan juga disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Bima, Samailah H. Ishaka, SH.

Anggota DPRD Kabupaten Bima, Samailah H. Ishaka, SH.
Anggota DPRD Kabupaten Bima, Samailah H. Ishaka, SH.

Menurut Samailah, sangat naif kalau yang memasukan narkoba dalam Rutan Bima sebanyak 20 poket itu adalah orang luar. Tidak mungkin masyarakat luar atau keluarga dan sahabat para Narapidana (Napi) Rutan setempat berani memasok narkoba, apabila tidak ada orang dalam yang memfasilitasinya. "Saya menduga, ini permainan tingkat tinggi yang dimainkan oknum pegawai yang ada di Rutan Bima. Buktinya, sabu 20 poket itu leluasa masuk ke dalam Rutan Bima," tuding Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Bima ini.

Samailah mempertanyakan, mengenai siapa sebenarnya Pegawai Rutan Bima yang pertamakali menemukan sabu itu. Hingga saat ini, Pegawai setempat belum ada yang mau mengakuinya. Inikan aneh, dan terbukti bahwa sesungguhnya ada oknum-oknum Pegawai tertentu yang memasok barang haram itu."Inikan membuat masyarakat semakin percaya, bahwa sesungguhnya oknum pegawai setempat yang memasok sabu itu. Kalo memang bukan oknum, angkat bicara dan katakan pada masyarakat bahwa yang menemukan barang itu jelas orangnya," desaknya.

Ia menilai, masuknya narkoba di Rutan Bima mengindikasikan bahwa kinerja Rutan Bima tidak maksimal. “Ingat, sekarang ini penjahat lebih pintar daripada penegak hukum yang ada. Sebagai Pegawai Rutan, jangan mau dan gampang dibohongi oleh bandar-bandar sabu yang ada dalam Rutan Bima itu," kritiknya.

Ia menyarankan kepada Karutan Bima, agar bandar Sabu yang ada di Rutan Bima itu dipindahkan saja ke Ruran atau Lapas lainnya. Agar tidak selalu bertemu dengan bandar lainnya, yang saat ini juga satu sel. "Mereka harus dipisahkan, agar tidak menjadi sarang pasokan narkoba dalam Rutan," sarannya.

Ia juga berharap, Rutan Bima tingkatkan penjagaan. Periksa semua barang-barang yang mau diberikan kepada napi sedetail mungkin. Apalagi, kalao melihat pengunjung yang mencurugakan."Saya yakin, kalo itu ditingkatkan. Maka hal ini tidak akan terulang kembali,"harapnya. (KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Dewan Soroti Mafia Narkoba dalam Rutan
Dewan Soroti Mafia Narkoba dalam Rutan
Tidak hanya Akademisi, Walikota Bima dan masyarakat umumpun juga mengaku prihatin. Sorotan juga disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Bima, Samailah H. Ishaka, SH.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg1OnFGvbz2JtLMHWk6UWxEh3lOFrL1wZqEq6C7eGHMe2KAgNSa3lAOpf_qj7uGy2gjx6I4hEc1ESH8HmRacZl52BGz5opENBCCSOXr043LZpXwDint-DLlzYlRB8OCFnKgrK_MwRHyQFzm/s1600/Samailla,+SH.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg1OnFGvbz2JtLMHWk6UWxEh3lOFrL1wZqEq6C7eGHMe2KAgNSa3lAOpf_qj7uGy2gjx6I4hEc1ESH8HmRacZl52BGz5opENBCCSOXr043LZpXwDint-DLlzYlRB8OCFnKgrK_MwRHyQFzm/s72-c/Samailla,+SH.JPG
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/dewan-soroti-mafia-narkoba-dalam-rutan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/dewan-soroti-mafia-narkoba-dalam-rutan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy