$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

KUPT Woha Diduga Tilep Uang Buku

Unit Pelaksana Tehnis (KUPT) Dinas Dikpora Kecamatan Woha hingga kini tak kunjung melunasi pembayaran buku pengadaan dari rekanan senilai Rp.140 juta.

Bima, KS.- Unit Pelaksana Tehnis (KUPT) Dinas Dikpora Kecamatan Woha hingga kini tak kunjung melunasi pembayaran buku pengadaan dari rekanan senilai Rp.140 juta. Pembayaran baru senilai Rp.15 Juta, padahal distribusi buku telah lama dilakukan. Perusahaan rekanan pun menduga, setoran uang dari sekolah itu tersendat di Kepala UPT Dinas Dikpora setempat.

Pasalnya, hampir sebagian besar sekolah penerima manfaat buku diketahui telah melunasi uang buku dan menyetorkannya kepada KUPT Woha. “Kami sudah beberapa kali kunjungi sekolah penerima manfaat. Pengakuannya sudah dibayar dan diserahkan ke UPT Woha. Nah, lantas uang itu kemana kalau bukan terhenti di UPT,” ujar rekanan distributor Buku, Ismed Jayadi, Pemilik PT. Kendi Mas Sejahtetra.

Ismed mengaku, distribusi buku dilakukan sejak Juli 2014 lalu untuk 35 SDN di Kecamatan setempat. Sementara nilai yang harus dibayar oleh sekolah yakni sebesar Rp 140 juta. “Dari dulu sampai sekarang baru dibayar sebanyak Rp.15 juta. Kepala UPT Dinas Dikpora Woha juga sudah sering kami datangi dan hubungi, hanya janji – janji saja,” akunya.

Katanya, hanya di UPT Kecamatan Woha yang masih bermasalah dengan pembayaran. Sementara di kecamatan lain, malah sudah lunas. “Dalam aturannya dibayar per triwulan dan bulan keempat. Ini sudah mau setahun, tapi belum juga ada tanda – tanda mau dibayar,” kesalnya.

Karena geram dengan ulah Kepala UPT Dinas Dikpora Kecamatan Woha, pihaknya pun sudah mengadu ke DPRD Kabupaten Bima, berharap ada perhatian dan dewan memanggil yang bersangkutan untuk menyelesaikan urusannya.

Sementara itu, Kepala UPT Dinas Dikpora Kecamatan Woha Sahruddin Latif, S.Pd menepis tuduhan Ismed. Dia mengaku, pihaknya belum membayar karena Sekolah belum ada yang membayar. “Sampai hari ini, triwulan terakhir belum ada yang bayar. Kita juga masih menunggu dana BOS dari 30 sekolah,” elaknya saat ditemui di kantornya, Senin (18/5).

Diakuinya, yang baru membayar dari jumlah 30 sekolah sebanyak Rp 15 juta, itupun masih menyicil. Bahkan pihaknya sudah meminta kepada masing-masing Sekolah untuk menandatangani surat pernyataan diatas matrei, untuk kesanggupan membayar. Namun saat diminta untuk memperlihatkan bukti surat pernyataan itu, Sahruddin tidak mampu menunjukannya. “Mereka sudah tandatangan semua surat pernyataan ini. Kami pastikan bulan ini, setelah keluar Dana BOS, semuanya bisa dilunasi. Jadi saya kira tidak ada masalah dan kendala,” janjinya.

Sebagai pihak yang memfasilitasi distribusi dan menerima pembayaran dari Sekolah, sambungnya, UPT memang berkewajiban mengumpulkan pembayaran dan menyerahkan kepada rekanan. “Jadi tidak benar kalau mandek di kami. Yang pasti bulan ini akan dilunasi,” tuturnya.

Menjawab soal pengaduan oleh rekanan di Dewan Kabupaten Bima, Sahruddin mengaku mempersilahkan, karena itu hak rekanan. “Tidak apa-apa di adukan ke Dewan, itu hak mereka, silahkan saja,” tambahnya. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: KUPT Woha Diduga Tilep Uang Buku
KUPT Woha Diduga Tilep Uang Buku
Unit Pelaksana Tehnis (KUPT) Dinas Dikpora Kecamatan Woha hingga kini tak kunjung melunasi pembayaran buku pengadaan dari rekanan senilai Rp.140 juta.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/05/kupt-woha-diduga-tilep-uang-buku.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/05/kupt-woha-diduga-tilep-uang-buku.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy