$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Selain Penyanyi, Ady Bima Juga Guru Kesenian

Pemuda asal Kelurahan Lewirato itu ternyata juga merupakan Guru Kesenian di SMA Negeri 2 Kota Bima.

Kota Bima, KS.-Tak banyak yang tahu sisi lain profesi Ady Kasipahu atau Ady Bima setelah menjadi penyanyi ngetop diajang audisi Dangdut Academy (DA) II Indosiar. Pemuda asal Kelurahan Lewirato itu ternyata juga merupakan Guru Kesenian di SMA Negeri 2 Kota Bima. Ady telah mengabdi usai tamat di sekolah setempat Tahun 2012 lalu dan mengajarkan sejumlah program ekstrakurikuler berkaitan dengan kesenian.

Ady Kasipahu saat jumpa pers di Villa Kosambo
Ady Kasipahu saat jumpa pers di Villa Kosambo

Hal itu diungkapkan Kepala SMAN 2 Kota Bima, Imran, S.Pd saat Ady Bima berkunjung di sekolah setempat awal Mei 2015 lalu. Penyanyi dangdut yang populer dengan dance sebagai ciri khasnya itu memang merupakan alumni SMAN 2 Kota Bima angkatan Tahun 2012.

Imran mengaku, selama Ady duduk di kelas XII selalu mengajarkan adik kelasnya keahlian yang dimilikinya seperti tarian kreasi Mbojo, kolaborasi, tarik suara dan musik. Begitupun setelah tamat, Ady tanpa pamrih selalu datang secara sukarela untuk membimbing adik kelasnya di Sanggar Salahudin SMAN 2 Kota Bima. “Selama Ady menjadi instruktur di Sanggar Salahudin tidak pernah menuntut honornya, malah mengajar dengan suka dan rela,” kata Imran saat ditemui di ruang kerjanya Selasa lalu.

Imran merasa kagum dengan kepribadian Ady Bima, karena selama tampil di DA2 tidak pernah lupa dengan sekolahnya. Misalnya saja, sebelum ke Jakarta selalu datang berpamitan dengan seluruh guru maupun siswa SMAN 2 Kota Bima. Begitupun setelah Ady jadi bintang dan masuk nominasi enam besar pada awal Mei lalu langsung mendatangi sekolah tanpa pengawalan resmi layaknya artis lain.

“Ady merupakan sosok bintang yang sederhana dan rela menolak tawaran besar dari sinetron yang dia bintangi, demi rasa cintaya kepada masyarakat Bima sehingga berkesempatan untuk hadir di Bima sekaligus melepas kerinduannya di tanah kelahirannya,” sanjung Imran.

Mantan Wakasek Humas SMAN 4 Kota Bima ini berharap semoga di kontes dangdut lainnya ke depan akan lahir lagi penyanyi dangdut asal Bima seperti Eka Bima KDI, Ady Bima DA dan Fauzi KDI yang bisa mengharumkan nama daerah. (KS-04)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1634,Hukum Kriminal,2145,Kesehatan,387,Korupsi,754,Olahraga,236,Opini,135,Pemerintahan,1562,Pendidikan,832,Politik,1278,Sosial Ekonomi,2608,
ltr
item
Koran Stabilitas: Selain Penyanyi, Ady Bima Juga Guru Kesenian
Selain Penyanyi, Ady Bima Juga Guru Kesenian
Pemuda asal Kelurahan Lewirato itu ternyata juga merupakan Guru Kesenian di SMA Negeri 2 Kota Bima.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi2YDSVlSPdAwBRxvN5qJdMVnJE6m54I6oVEkF74-9NCrmoBquruUvAUmqsGslbe3aiG1vUMcChufk6yMWceAHeg8-8HHY6UyWQYVqBOXLVcVPLQASqUCtzM0Bj2evU3wjGYWoGtF62Us8D/s400/Ady+Kasipahu.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi2YDSVlSPdAwBRxvN5qJdMVnJE6m54I6oVEkF74-9NCrmoBquruUvAUmqsGslbe3aiG1vUMcChufk6yMWceAHeg8-8HHY6UyWQYVqBOXLVcVPLQASqUCtzM0Bj2evU3wjGYWoGtF62Us8D/s72-c/Ady+Kasipahu.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/05/selain-penyanyi-ady-bima-juga-guru.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/05/selain-penyanyi-ady-bima-juga-guru.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy