$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

84 SMP, SMA Dapat Jatah DAK

Pihak Dinas Dikpora Kabupaten Bima menggelar sosialisasi penggunaan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk SMP, SMA dan SMK yang tersebar diberbagai wilayah Kabupaten Bima.

Bima, KS.- Menjelang pelaksanaan proyek perbaikan sejumlah gedung sekolah diwilayah Kabupaten Bima yang direncanakan mulai Juni 2015 ini. Pihak Dinas Dikpora Kabupaten Bima, Sabtu (30/5) di Hotel La Ila Kota Bima, menggelar sosialisasi penggunaan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk SMP, SMA dan SMK yang tersebar diberbagai wilayah Kabupaten Bima.

Kabid Dikmen Dinas Dikpora Kabupaten Bima, Amiruddin, S.Pd. M.Si mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para kepala sekolah SMP, SMA dan SMK yang mendapat jatah proyek DAK tahun 2015 diseluruh wilayah Kabupaten Bima.

Dijelaskannya, jumlah sekolah di Kabupaten Bima yang melaksanakan proyek DAK pada tahun 2015 ini mencapai 84 sekolah, terdiri dari 51 untuk SMP, 22 SMA dan 11 untuk SMK. Sementara jenis pekerjaannya antara lain, pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB), bangun baru ruangan Perpustakaan dan Laboratorium serta rehabilitasi ruangan kelas yang terdapat pada 84 sekolah dimaksud.

Diakuinya, total uang Negara yang digelontorkan untuk bangun baru dan rehabilitasi segala fasilitas, sarana dan prasarana pendidikan pada 84 SMP, SMA dan SMK diberbagai wilayah Kabupaten Bima tersebut mencapai sebanyak, Rp.13 Miliar lebih. Setiap sekolah mendapatkan dana yang bervariasi sesuai tingkat kerusakan sekolahnya masing-masing, yakni mulai dari Rp. 90 hingga Rp. 200 lebih juta per sekolah.

Mantan kepala sekolah dan pengawas pendidikan ini menambahkan, pelaksanaan proyek yang bersumber dari DAK tersebut dipastikan akan dimulai pada pertengahan Juni 2015 ini. Olehnya itu, pihaknya mengingatkan kepada pihak sekolah, terutama 84 kepala sekolah yang melaksanakan proyek DAK ini, agar bisa mengerjakan proyek di sekolahnya masing-masing sesuai RAB yang telah ditentukan. “Utamakan mutu dan kualitas pekerjaan, dan jangan sekali-kali menyalagunakan uang negara ini untuk kepentingan pribadi para kepala sekolah,” tegas Amiruddin. (KS-03)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: 84 SMP, SMA Dapat Jatah DAK
84 SMP, SMA Dapat Jatah DAK
Pihak Dinas Dikpora Kabupaten Bima menggelar sosialisasi penggunaan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk SMP, SMA dan SMK yang tersebar diberbagai wilayah Kabupaten Bima.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/06/84-smp-sma-dapat-jatah-dak.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/06/84-smp-sma-dapat-jatah-dak.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy