$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Panwaslu Sorot Terlambatnya Penyerahan DP4

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bima menyorot terlambatnya penyerahan Data Penduduk Potensial Pemilu (DP4) oleh Pemerintah Daerah ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)

Bima, KS.- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bima menyorot terlambatnya penyerahan Data Penduduk Potensial Pemilu (DP4) oleh Pemerintah Daerah ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima. Padahal, pada 11 Juni 2015 ini sudah dimulai tahapan penyerahan syarat dukungan pasangan calon perseorangan.

"Harusnya DP4 sudah diserahkan saat ini karena tahapan penyerahan syarat dukungan pasangan calon perseorangan sudah dimulai," sorot Ketua Panwaslu Kabupaten Bima, Abdullah, SH.

Diakuinya, DP4 perlu segera diserahkan karena akan menjadi acuan kevalidan jumlah penduduk di Kabupaten Bima dari pendataan terbaru. Tentu, data itu juga akan digunakan untuk mengetahui berapa jumlah pemilih, apakah berkurang atau bertambah.

Meski begitu kata dia, Data Agregat Kependudukan Perkecamatan (DAK2) telah diserahkan Pemerintah Daerah lebih awal pada April 2015 lalu. Data itu tetap bisa digunakan sebagai acuan untuk melihat persebaran dukungan calon perseorangan. "Untuk mengetahui jumlah pemilih kan tidak bisa kita memperkirakan, harus ada data terbaru yang digunakan karena perubahan jumlah pemilih pasti ada," terang Ebit (sapa'an akrab).

Untuk itu diharapkannya, Pemerintah Kabupaten Bima segera berkoordinasi dengan KPU terkait penyerahan DP4 tesebut. Sebab, tahapan yang berjalan tidak mungkin bisa diundur lagi karena itu jadwal yang dikeluarkan KPU Pusat. "Kami juga akan berkoordinasi dengan KPU menanyakan hal itu. Jangan sampai tahapan terganggu karena DP4 belum diserahkan," tandasnya. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1625,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Panwaslu Sorot Terlambatnya Penyerahan DP4
Panwaslu Sorot Terlambatnya Penyerahan DP4
Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bima menyorot terlambatnya penyerahan Data Penduduk Potensial Pemilu (DP4) oleh Pemerintah Daerah ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/06/panwaslu-sorot-terlambatnya-penyerahan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/06/panwaslu-sorot-terlambatnya-penyerahan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy